Crime HistoryHeadlineMura

Hadapi Tugas Berbahaya, Anggota Polres Mura Dibekali Ilmu Bela Diri

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Anggota Polres Musi Rawas, Selasa (02/04/2019) melakukan latihan bela diri untuk memelihara dan mengasah kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri. Kegiatan bela diri yang digelar di halaman Mapores Musirawas ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Yulfikri SH.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro SIk melalui Kasat Sabara AKP Yulfikri mengatakan, dilakukannya pelatihan bela diri untuk meningkatkan kemampuan para anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan lawan.

“Teknik yang diajarkan kepada anggota Polri yakni menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” terangnya.

Dikatakan Yulfikri, bela diri anggota polri menurutnya sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan saat melaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang bisa membahayakan diri. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

“Latihan ini rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri anggota Polri khususnya bagi anggota yang masih muda,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengharapkan pada setiap individu anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan.

“Latihan rutin ini bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri,” tukasnya.

Laporan : San

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button