Hadapi Pilkada, Ketua IWO Lampung Tengah: Berpolitiklah untuk Menang dengan Menyatukan Semua Kepentingan

15
Foto Ilustrasi.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG TENGAH – Perhelatan pemilihan kepada daerah (Pilkada) semakin dekat, dan mulai mewarnai geliat politik yang terus menguras energi masyarakat untuk turut menyemarakkan panggung politik. Tidak peduli entah itu politik ‘baik’ maupun politik ‘gelap-gelapan’, karena memang masih krisis akan definisi dan kriteria baik buruknya suatu politik dalam masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua IWO Lampung Tengah, Dedi Irawan, Amd. Menurutnya, setiap calon semuanya baik, serta memiliki pengalaman dan prestasinya masing-masing. “Saya yakin semua paslon cocok memimpin, meski dibalik pengalaman dan prestasi para calon yang menjadi modal mereka terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap, jangan hanya karena fanatisme pada jagoan tertentu, menjadikan seseorang mencari titik lemah calon lain untuk menjatuhkannya, demikian sebaliknya. Jika itu terjadi, dikhawatirkanya akan memicu retaknya persaudaraan di tengah masyarakat yang seharusnya merupakan satu keluarga politik.

“Karena politik sesungguhnya bukan berlari mencari kemenangan dengan cara saling menjatuhkan, karena kursi yang direbut bukanlah kursi kekuasaan, tetapi politik sesungguhnya adalah berlari untuk menang dengan cara menyatukan semua kepentingan, bukan mencari kelemahan lawan dan memecahkan kepentingan bersama,” tandasnya.

Ia kembali menyebutkan, politik sesungguhnya adalah memroses semua kepentingan menjadi kepentingan bersama, bukan ajang memenangkan kepentingan sepihak.

“Mari berjabat tangan demi menciptakan Pilkada yang santun, aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Laporan : Aan K III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here