HeadlinePalembangPemiluSumsel

Hadapi Pilkada di 7 Kabupaten, Polda Sumsel Petakan Daerah Rawan Kamtibmas

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di 7 (tujuh) kabupaten pada Desember 2020 mendatang, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mulai memetakan daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Pemetaan daerah mana saja yang dinilai rawan gangguan kamtibmas perlu dilakukan untuk melakukan persiapan personel pengamanan dan peralatan pendukung agar seluruh tahapan pilkada dapat berjalan sesuai harapan bersama,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi di Palembang, Sabtu (25/07).

Kombes Pol Supriadi menerangkan, pilkada pada akhir tahun ini akan berlangsung di tujuh daerah, yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

“Kondisi kamtibmas di tujuh kabupaten tersebut secara umum cukup kondusif, namun ada beberapa daerah yang memerlukan perhatian khusus,” kata Kombes Pol Supriadi.

Untuk menyukseskan pilkada di tujuh kabupaten dari 17 kabupaten/kota Sumsel itu, lanjut dia, pihaknya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas yang telah terpelihara dengan baik selama ini agar tetap kondusif.

“Dengan kamtibmas yang kondusif, pelaksanaan pilkada bisa berlangsung dengan aman, damai, dan menghasilkan kepala daerah sesuai dengan keinginan mayoritas masyarakat,” ujar Kombes Pol Supriadi.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan pihaknya meminta dukungan pengamanan dari Polda Sumsel dan jajarannya, dalam pelaksanaan pilkada yang akan diselenggarakan di tujuh kabupaten di Sumsel.

Untuk menghadapi beberapa tahapan persiapan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga pelaksanaan pemilihan dan pelantikan calon terpilih dibutuhkan dukungan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama ini diharapkan dengan pengamanan maksimal dari pihak kepolisian dan dukungan dari parpol pendukung pasangan calon diharapkan pilkada di tujuh kabupaten dari 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button