Lubuklinggau

Hadapi Pileg, Pembuat SKCK Meningkat

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Ruang SKCK Polres Lubuklinggau dipenuhi oleh peserta yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Rabu (4/7).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Intel AKP Syamsul Zachri menerangkan, sekarang untuk pembuatan SKCK terjadi peningkatan sejak hari Senin kemarin.

“Pembuat SKCK untuk perhari mencapai sebanyak 75 orang. Sedangkan untuk hari biasa hanya mencapai 15 sampai 20 orang saja,’’ ujarnya.
Terjadinya peningkatan untuk pembuatan SKCK tidak hanya untuk Caleg DPRD Kota/Kabupaten bahkan bisa untuk DPD dan DPR RI, karena sudah ada surat edaran dari pusat.
“Untuk DPD dan DPR RI bisa mengambil SKCK di Polres Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara, untuk peningkatan pembuatan SKC juga berasal dari Muratara dan Mura, karena kebetulan KTP mereka di Kota Lubuklinggau.
Karena terjadi peningkatan, maka ruang pelayanan akan ditambah satu lagi. Sedangkan, untuk ruangan mengisi Formulir juga ditambah.

“Penyelesaian pembuatan SKCK akan diupayakan selesai satu hari, tapi karena banyak membuat mungkin bisa sampai dua hari dan tidak dipungut biaya (gratis),” tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada beberapa tokoh partai politik di antaranya Elven Asmar, Cristin, Rosmala Dewi, Herman Sawiran, bahkan salah satu Calon Wakil Walikota Sofian, juga yang ikut bertarung di Pilwako dan Wawako Kota Lubuklinggau juga ikut mengantre SKCK.

“Kita mengambil SKCK untuk melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU Lubuklinggau,” ujar Sofian sambil tersenyum.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button