HADAPI OLIMPIADE, SMAN 2 LAHAT SIAPKAN KELAS KHUSUS

0
206

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna menghadapi Olimpiade Sains yang bakalan digelar pada Februari 2018 mendatang, maka SMAN 2 Lahat pun mempersiapkannya dengan matang. Hal itu demi meraih prestasi yang maksimal.

‘’Untuk itu, kita sudah mempersiapkan kelas khusus untuk menghadapi Olimpiade Sains ini. Mereka belajar secara khusus di luar jam sekolah,’’ ujar kepala SMAN 2 Lahat, Tri Tur Nadi SPd, Senin (18/09) di kantornya.

Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah bahkan bekerja sama dengan pihak ketiga demi memaksimalkan raihan dalam Olimpiade Sains tersebut. ‘’Sengaja kita kerja sama dengan pihak ketiga yakni Bimbel “BTA 70” yang setara dengan Bimbel GO. Para pengajar dari Bimbel tersebut memberikan materi kepada para siswa yang telah kita seleksi sebelumnya seusai jam sekolah yang kita istilahkan sebagai kelas khusus,’’ cetus Tri.

Pihak sekolah menanggung semua pengeluaran untuk kelas khusus hingga pelaksanaan Olimpiade Sains nantinya. Khusus untuk sains, para siswa diajarkan secara khusus mata pelajaran matematikan, kimia, dan fisika.

Pada tahun 2015 lalu, SMAN 2 mendapat peringkat 2 non akademik (olah raga dan seni) dan peringkat 3 di bidang matematika, dan pada tahun 2016 hanya mendapat juara 3 saja.

‘’Insya Allah dengan adanya kelas khusus ini, maka prestasi kita akan lebih baik lagi,’’ tandas Tri.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article