Headline

HADAPI MUSIM HUJAN, PRAJURIT DAN MASYARAKAT DIIMBAU KERJA BAKTI

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Memasuki bulan Oktober dan menghadapi musim hujan yang intensitasnya sudah mulai tinggi di wilayah Sumbagsel yang dapat berdampak terjadinya banjir dan tanah longsor, pimpinan Kodam II/Swj menekankan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj bersama-sama masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk melakukan kerja bakti.

Hal tersebut disampaikan LO TNI AL Kodam II/Swj Kolonel Marinir Sugiharto SH, MH ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (9/10/2017) di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Palembang.

Dikatakan bahwa untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai dampak negatif, terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi, maka seluruh prajurit dan PNS bersama-sama warga untuk menggiatkan pembersihan sampah di lingkungan pemukiman masing-masing, guna mencegah terjadinya banjir dan timbulnya berbagai macam penyakit.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Sugiharto SH, MH juga menekankan kepada seluruh warga Kodam II/Swj untuk bersama-sama komponen masyarakat lainnya seperti Keluarga Besar TNI, Veteran, Purnawirawan, Ormas, Generasi Muda, Mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat umum untuk bersama-sama menonton film “Merah Putih Memanggil” yang saat ini diputar di gedung bioskop di seluruh wilayah tanah air.

Seperti diketahui bahwa film ‘Merah Putih Memanggil’ yang berkisah tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan dan membebaskan para penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional, ini merupakan kado dari TNI untuk rakyat Indonesia, bertepatan dengan HUT ke-72 TNI, tanggal 5 Oktober 2017.

Melalui film ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia benar-benar memahami kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas Negara. Kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas negara, harus berhasil, tidak boleh gagal, lebih baik pulang nama, dari pada gagal dalam tugas.

Upacara bendera mingguan yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan Pengucapan Sapta Marga tersebut diikuti oleh para Staf Ahli Pangdam II/Swj, LO TNI AU Kodam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Selesai upacara bendera dilanjutkan dengan latihan defile yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan defile ini memiliki tujuan antara lain untuk memperlihatkan kemahiran dan ketangkasan, memperlihatkan kekuatan dan kebesaran TNI sebagai potensi nasional dan kebanggaan nasional, menunjukkan kesetiaan kepada bangsa dan Negara.
Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button