Hadapi 17-An, Warga Gotong Royong

0
243

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Momentum 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan RI memang amat spesial dirasakan warga di manapun berada. Tanpa terkecuali bagi warga RT 23 RW 08 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Sebab guna menjaga kebersihan lingkungan terlebih untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus serta menjalankan imbauan Pemkot Palembang melalui Lurah Bukit Lama Alexander SIp MSI, warga RT 23 dengan komando Ketua RT Imam Ghazali, SPd, bersama puluhan warga tampak membersihkan lingkungan, Minggu (30/7).

‘’Alhamdulillah, Pak Lurah Bukit Lama bersama Seklur dan stafnya juga melakukan pemantauan langsung. Sehingga dapat menambah semangat kami sekaligus warga bisa menyampaikan berbagai aspirasi, macam tapal batas RT, tempat sampah, dan sebagainya,’’ ujar Imam.

Dari pantauan Sumateranews di lapangan, para warga, baik laki maupun perempuan nampak secara bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan. Mulai got, pos ronda, hingga kepada pemasangan pagar pembatas. ‘’Alhamdulillah, warga antusias untuk membersihkan lingkungan. Apalagi sebentar lagi kan 17 Agustus, maka semangat gotong-royong itu tampak kian menjadi. Bahkan para ibu juga tak mau ketinggalan untuk andil. Khusus konsumsi, para warga yang berhalangan hadir mengirimkan aneka makanan dan minuman. Jadi suasana gotong royong tampak kian akrab dan semangat,’’ cetus Ketua RT 23.

Sementara itu, Lurah Bukit Lama di lokasi gotong mengatakan bahwa gotong-royong sudah menjadi agenda tetap pihak kelurahan sebagaimana imbauan dari Pemkot Palembang dan pihak Kecamatan Ilir Barat I. ‘’Alhamdulillah, setiap RT mendapatkan giliran untuk gotong-royong di wilayah masing-masing. Bahkan untuk hari ini, ada dua wilayah yang melakukan gotong-royong yakni di RT 23 dan RT 33. Kita bersyukur, masalah gotong-royong ini masih mendapatkan apresiasi tinggi dari warga,’’ tegasnya.

Laporan : Imam

Posting : Andre