Habib Rizieq Batal Pulang, 3.500 Aparat Tetap Amankan Bandara

0
168
(Foto: dok. Instagram Polresta Bandara Soekarno-Hatta)

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Polisi telah memastikan imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab batal pulang hari ini. Meski begitu, 3.500 personel gabungan, yang terdiri atas unsur polisi dan TNI, tetap bersiaga di Bandara Soekarno-Hatta.
“Pengamanan kami bahkan sampai 3.500 personel. Untuk menjaga situasi kamtibmas dan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta,” kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (21/2/2018).
Sekjen DPD FPI DKI Novel Bamukmin sebelumnya mengatakan massa penyambut Habib Rizieq sudah bergerak menuju Bandara Soekarno-Hatta. Menurut Yusep, saat ini situasi di Bandara tetap normal.
“Kami tetap (bersiaga), sesuai arahan pimpinan Bapak Kapolda Metro bersinergi dengan TNI dan Angkasa Pura,” jelas Yusep.
Yusep sebelumnya mengatakan tidak ada nama Habib Rizieq dalam manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini. Sementara itu, pihak massa penyambutan Habib Rizieq Syihab tetap yakin Rizieq bakal pulang ke Indonesia.
“Polisi sepertinya kurang tepat karena manifes penerbangan baru clear saat pesawat take off. Ini check in saja belum kok ada manifes,” tukas Novel Bamukmin melalui pesan singkat, Rabu (21/2).
Sementara itu, berbeda dengan Persaudaraan Alumni 212, Presidium Alumni 212 sampai saat ini belum menerima kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq Syihab. Mereka yakin Habib Rizieq tidak akan pulang Rabu besok. Meski begitu, apabila benar Habib Rizieq pulang, Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.
“Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan dari HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri,” kata juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, dalam keterangannya, Selasa (20/2).
“Kami (Presidium Alumni 212) berkeyakinan HRS tidak pulang, karena tidak ada kepastian dari beliau sampai hari ini,” sambungnya.

 

 

Sumber : Detikcom
Editor    : Syarif