Habib Esselahudin Terpilih Aklamasi, Pimpin Asosiasi Vendor Pertamina Prabumulih

0
463
Suasana rapat pembentukan Asosiasi Vendor Pertamina Prabumulih, yang digelar dikediaman Samsudin, di Jalan Pranasip Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, Selasa (07/11) malam. Terpilih secara aklamasi, memimpin Avenap, Habib Esselahudin, dengan Irwan Musta'an sebagai Sekretaris, dan Bendahara, Ayu Utama.

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Setelah sempat tertunda, akhirnya Asosiasi Vendor Pertamina Prabumulih atau disingkat Avenap, pada Selasa (07/11) malam kemarin, resmi terbentuk. Terpilih secara aklamasi dalam pembentukan Avenap yang digelar dikediaman Samsudin alias Mangdin, di Jalan Pranasip Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih itu yakni, Habib Esselahudin, sebagai Ketua, dengan Sekretaris Irwan Musta’an, dan Bendahara, Ayu Utama.

Pantauan sumateranews.co.id, acara pembentukan Avenap yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dihadiri oleh sekitar ratusan pelaku usaha rekanan atau vendor dilingkungan PT Pertamina EP Asset 2. Selain membentuk pengurus harian, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Penasehat dalam pertemuan tersebut juga membahas sejumlah peraturan Pemerintah kota Prabumulih dan persoalan dalam proses pengadaan barang dan jasa dilingkungan Pertamina, diantaranya peraturan pembuatan NPWP perwakilan bagi perusahaan rekanan berasal dari luar daerah guna peningkatan PAD Kota Prabumulih.

Ketua terpilih Avenap, Habib Esselahudin mengatakan melalui asosiasi tersebut dia harapkan seluruh perusahaan rekanan atau pelaku usaha yang ada dilingkungan PT Pertamina EP Asset 2 dapat terus berkembang dan ikut berperan memajukan perusahaan plat merah tersebut menjadi lebih baik serta membantu pembangunan kota Prabumulih menjadi lebih Prima dan Berkualitas.

“Selain tujuan utama itu, juga kita harapkan lewat asosiasi ini bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan vendor untuk lebih meningkatkan lagi kualitas dan professional perusahaan terutama dalam menyikapi aturan yang berlaku di Pertamina sehingga bisa memberikan solusi dan mengatasi permasalahan yang bisa terjadi dalam proses pengadaan barang dan jasa di Pertamina itu sendiri,” jelas pria yang akrab disapa Habib ini, usai acara pemilihan.

Masih ditambahkan Habib, dengan kehadiran Avenap itu diharapkannya dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan dan keberlangsungan usaha para vendor local dalam mencari dan melaksanakan pekerjaan dilingkungan Pertamina. Habib juga menjelaskan, terkait tujuan dan maksud dibentuknya asosiasi tersebut, akan dibahas dan disusun bersama dalam waktu dekat terutama menyangkut susunan pengurus, serta peraturan dan AD-RT Avenap.

“Tentunya dengan tetap mengacu kepada aturan dan ketentuan yang berlaku di Pertamina. Jadi diharapkan tidak ada lagi, permasalahan-permasalahan yang dihadapi kawan-kawan kedepannya,” tegas Habib, seraya meminta kepada para vendor yang hadir untuk bersama-sama bekerja dan memajukan asosiasi tersebut.

Sementara itu, Kandar salah satu vendor mengatakan disela acara agar keberadaan Avenap yang barusan dibentuk dapat memberikan manfaat dan berdampak positif bagi kemajuan para anggotanya.

“Jangan nanti masih seperti perkumpulan-perkumpulan sebelumnya, hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompoknya saja. Sebagai alat mencari pekerjaan semata, kalau jalannya masih sepeti itu dipastikan tidak akan lama, bubar lagi. Intinya, daerah lain bisa kenapa kita tidak bisa,” tandasnya.

Laporan  : Donny

Posting   : Andre

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article