HAB Kementerian Agama, Kemenag Gelar Lomba

0
106

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 72, Maka Kemenag Lahat mengadakan Lomba Gebyar Madrasah MI, MTs, dan MA Se-Kabupaten Lahat. Perlombaan tersebut ada Tahfiz Al Qur’an dan Hiymne madrasah yang di laksanakan di Citimall Lahat, Sabtu (16/12/2017).

Kepala Kementerian Agama Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM mengungkapkan, memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 maka Kemenag Kabupaten Lahat mengadakan lomba untuk madrasah. Bahwa madrasah identik dengan pelajar Islam sehingga program madrasah tahfidz dan hymne madrasah yang dicanangkan pihak Kemenag sangat mendukung pola pendidikan di madrasah.

Kemudian, cita-cita dan keinginan yang baik dalam program tahfidz ini harus dimulai sejak dini. ‘’Kami yakin dengan seleksi baca Al Quran ini akan mempermudah dan memantapkan terlaksananya madrasah tahfidz. Dan semoga acara ini memicu semangat siswa untuk menghafal Al Quran,’’ H Rusidi Dja’far.

Asisten III Bidang Kesra Pemkab Lahat, Drs H Iskandar mengungkapkan Lomba Tahfiz dan Hymne madrasah adalah sebuah ajang yg sangat bagus karena anak-anak muda bisa menghafal 5 Juz. Menanamkan pendidikan ke anak-anak sangat bagus dengan kereligiusan dalam Agama Islam.

Iskandar juga berharap bahwa dengan adanya perlombaan seperti ini maka, semoga dengan ajang ini pelajar yang ada di Kabupaten Lahat tambah mencintai Al Quran dan kita bangga anak muda sudah bisa menghafal Al Quran.

Sementara itu, Menurut Associate Director Head Of Marketing Communication PT Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya melalui Marketing Communication Citimall Burmansyahdi berterima kasih kepada pihak penyelenggara acara Gebyar Madrasah dari Kementerian Agama Lahat,  yang telah bekerja sama dengan Citimall untuk lokasi pelombaan.

“Kami dari Citimall Lahat akan terus menyajikan Event-Event yang berpariatif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” tendasnya.

Laporan             : Deka

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article