H+2, Kendaraan Pemudik Masih Padati TAA

0
178

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Hingga H+2 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, ternyata pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin masih dipadati oleh kendaraan pemudik yang ingin menggunakan KMP untuk menyeberang ke Mentok, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan  roda 4, Senin (26/6).

Hal itu sebagaimana ditegaskan Darwin salah seorang  petugas pelabuhan TAA. ‘’Sampai saat ini di H + 2 lebaran pelabuhan masih terus dipadati oleh kendaraan para pemudik yang ingin menggunakan KMP. Ratusan kendaraan yang sudah kita berangkatkan dengan menggunakan KMP yang ingin menyeberang ke Mentok dan semuanya didominasi oleh kendaraan pribadi,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Sungsang melalui Kasubbag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa pemudik yang akan menyeberang ke Mentok menggunakan KMP hari ini Senin (26/6) sekira pukul 11. 30 WIB sebagian besar didominasi kendaraan pribadi.

“Kendaraan mobil pribadi  : 118 unit,  sepeda motor : 35 unit, Pick up : 2 unit dan kendaraan barang truk : 1 unit ,” katanya.

Dikatakannya bahwa KMP yang dioperasikan untuk  melakukan penyeberangan  dari Pelabuhan TAA-Mentok yaitu sebanyak 7 unit kapal. ”Saat ini 7 KMP yang dioperasikan untuk melayani para pemudik dalam keadaan baik dan lancar,” ujarnya.

Adapun 7 KMP yang dioperasikan di antaranya yaitu KMP Jembatan Musi 1, KMP Satya Kencana, KMP  Adhi Swadarma, KMP Kuala Baite, KMP Manumbang Raya, KMP Kayong Utara, dan KMP Permata Lestari.

“Situasi pelabuhan TAA saat ini masih dalam keadaan aman dan  kondusif walaupun kendaraan R4 maupun kendaraan R2 terlihat antrean saat memasuki pelabuhan yang akan menggunakan KMP. Situasi di pelabuhan juga masih terlihat normal dan tidak terjadi penumpukan,” tandasnya.

 

Laporan   : Al Dafid

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Syarif