H Slamet Somosentono Pimpin Upacara HUT Sat Pol PP ke-69

62
UPACARA HUT SAT POL PP BANYUASIN: Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H Slamet Somosentono, Selasa pagi (02/04/2019) memimpin upacara peringatan hari jadi HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, sekaligus Sat Linmas ke-57 dan Sat Damkar ke-100 tahun 2019 di halaman Pemkab Banyuasin.

Sumateranews.coid, BANYUASIN – Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H Slamet Somosentono, Selasa pagi (02/04/2019) memimpin upacara peringatan hari jadi HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, sekaligus Sat Linmas ke-57 dan Sat Damkar ke-100 tahun 2019 di halaman Pemkab Banyuasin.

Dalam amanatnya, H Slamet Somosentono SH menyampaikan peran penting petugas pemadam kebakaran, Satpol PP dan Linmas dalam melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan dalam kondisi yang bisa membahayakan manusia.

“Satuan polisi pamong praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyegarkan perlindungan masyarakat, sementara Satuan perlindungan masyarakat secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara,” papar Wabup dalam amanatnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, negara Indonesia saat ini akan memasuki agenda nasional yang sangat penting menjadi Puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif secara serentak,” tambah Slamet.

Slamet pun menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD, instansi dan para pemangku kepentingan terkait untuk melakukan penguatan penyelenggaraan pencegahan kebakaran dan penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum.

Dia juga menambahkan, untuk melakukan penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan Sub urusan kebakaran dan penyelenggaraan Sub urusan ketentraman dan ketertiban umum dengan melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur secara kualitas dan memiliki kompetensi aparatur melalui berbagai pendidikan dan pelatihan, serta melakukan penguatan kapasitas sarana prasarana dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Drs H M Yusuf MSi, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf SP, Kaporles Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIk, Kasi Datun Kejari Banyuasin Hendro Riski Ezuardi SH MH, Pasi Log Kodim 0430 Banyuasin Kapten Inf. Panca Agung, Danki Kiban Yonzikon 12/Kj Kapten CZI Azep Cutla Mabulo, Wadanyon Arhanud 12/SBP Mayor Arh M Alfarisi, Bidang Penindakan Pelanggaran Bawaslu Julkifli ST, Asisten 1 Dr Ir H M Senen Har SIp, Asisten II Ir Kosarudin MM, Asisten III Dr H Ali Sadikin, dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Satpol-PP dan Damkar Banyuasin serta tamu undangan lainnya.

Acara HUT Satpol PP ke-69 itu juga diisi dengan penampilan atraksi dan ketangkasan para anggota Sat Pol PP Banyuasin.

Laporan : Herwanto

Editor     : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here