H. M Dja’far Shodiq Terpilih Menjadi Ketua PMI OKI Periode 2021-2025

26
H. M Dja'far Shodiq Terpilih Menjadi Ketua PMI OKI Periode 2021-2025
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Kamis (14/01/2021). Dalam Musda PMI tahun ini, H. M. Dja'far Shodiq terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten OKI periode 2021-2025 menggantikan H. M Lubis SKM M.Kes, ketua periode sebelumnya.

KAYUAGUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Kamis (14/01/2021). Dalam Musda PMI tahun ini, H. M. Dja’far Shodiq terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten OKI periode 2021-2025 menggantikan H. M Lubis SKM M.Kes, ketua periode sebelumnya.

Dja’far Shodiq, yang juga Wakil Bupati OKI ini dalam sambutannya mengatakan, bahwa PMI harus memperkuat kelembagaannya sehingga peran yang diemban bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“PMI harus selalu hadir saat diperlukan pertolongan pertama. Oleh karena itu, PMI memiliki ruang yang sangat luas dalam berkontribusi dan mendharma baktikan misi tugas kemanusiannya”, jelas Shodiq.

Dia sampaikan, PMI memiliki peranan strategis dibidang Kepalangmerahan untuk membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan sebagaimana yang diamanahkan dalam ketentuan Konvensi Jenewa tahun 1949 yang kemudian diratifikasi Pemerintah Indonesia melalui Undang-Undang No.59.

“Setiap tahun, Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten OKI membutuhkan lebih kurang 1000 kantong darah yang akan digunakan untuk kebutuhan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dengan kebersamaan tujuan akan lebih mudah untuk diwujudkan. Shodiq berpesan agar tetap jaga kekompakan dan optimisme dalam semangat kemanusian”, tukasnya.

Sementara, Kepala Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Selatan melalui Ketua Bidang Sumber Daya dan Kegiatan PMI Sumsel, Eko Agus Sugianto SE dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian kepenggurusan PMI Cabang Kab. OKI. Ia berharap agar kepenggurusan yang baru bisa lebih memperkuat kelembagaan dan dapat meningkatkan koordinasi dengan Pihak pemerintah Daerah.

“Karena tugas keduanya saling berkaitan dalam melayani masyarakat khususnya di kabupaten OKI”, urainya.

Laporan : Diskominfo OKI III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here