H. Halim Bagikan 17 Ribu Paket Sembako

0
504

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Selama ini, pengusaha yang juga tokoh masyarakat Sumsel Kms H Abdul Halim membagikan zakat mal setiap bulan sekitar Rp 1 miliar. Dan khusus bulan Ramadhan, H Halim menggantikannya dengan 17.000 ribu paket sembako untuk dibagikan ke warga Palembang dan sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan H Halim usai syukuran renovasi rumahnya di Jalan R Sukamto, Jumat (1/6).

Kms H Abdul Halim mengatakan, zakat mal rutin dikeluarkan setiap bulan. Karena dengan mengeluarkan zakat mal bisa mendatangkan keberkahan. “Kita zakat mal setiap bulan. Sekitar Rp 1 miliar setiap bulan,” ujarnya.

Khusus di bulan Ramadan, lanjut H Halim, dirinya membagikan zakat mal dengan cara membagikan sembako kepada kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian tersebar di Palembang dan beberapa daerah lain di sekitar Palembang. “Pembagian 17.000 paket sembako itu di Palembang dan daerah sekitarnya. Selain itu, kita juga membagikan 40 ribu kain sarung dan mukenah. Pembagiannya dengan cara diantar langsung ke rumah masyarakat,” katanya.

Melalui zakat mal ini, kata H Halim, dirinya ingin berbagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan. “Nanti kita juga akan mengundang anak yatim dalam acara Safari Ramadhan. Kita ingin berbagi keberkahan di bulan yang Ramadhan ini,” ucapnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Iqbal Romzi mengungkapkan, acara syukuran yang digelar H Halim merupakan bentuk rasa syukur di bulan Ramadhan. “Di bulan yang penuh berkah ini, beliau mengundang ulama, umaroh, dan umat untuk berkumpul dalam suasana yang damai dan kondusif. Beliau adalah orangyangpedulu dengan masyarakat sehingga bisa menyatu bersama disini. Beliau memang dikenal bersahabat dengan ulama, pemerintah dan umat. Di bulan Ramadhan ini beliau memberikan semangat bersedekah kepada sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

Syukuran renovasi rumah H Halim ini dihadiri Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Kejati, Kapolresta, Plt Ketua DPRD Sumsel, Anggota DPR RI Iqbal Romzi, dan Anggota DPD RI Asmawati.

Laporan          : Wiwin

Editor/Posting : Imam Ghazali