BanyuasinSecond HeadlineSumsel

H. Askolani, Sebagai Upaya Menekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Sumateranews.co.id, BANYUASIN– Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan kesempatan melalui Bursa Kerja (Job Fair) tahun 2019 bagi putra-putri asli Banyuasin untuk bekerja di 17 perusahaan di wilayah Banyuasin.

Diperkirakan 3000 orang pencari kerja datang melamar kerja ke tempat Bursa Kerja yang disediakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (11/09) berjalan tertib dan lancar.

Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti, Wakil Bupati H Slamet didampingi Istri Hj Neny Wahyuni dan Pj Sekda Dr H M Senen Har serta Kepala Disnakertrans Noor Yoseft Zaath memantau langsung pelaksanaan Job Fair tersebut.

Dengan melihat antusias pencari kerja pada Job Fair ini, Askolani menargetkan ditahun akan datang mengajak seluruh perusahaan untuk melakukan Job Fair yang difasilitasi Pemkab Banyuasin.

Kesempatan ini cukup bagus, antara pencari kerja dan perusahaan bisa bertemu langsung dan saya jamin bursa kerja yang difasilitasi Pemkab ini dilakukan secara transparan dan tidak ada kecurangan,” ujar Askolani Bupati Banyuasin.

Bursa Kerja ini, menurut Bupati Askolani sebagai upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Banyuasin.

“Karena sudah menjadi tugas pemerintah dalam memberikan lapangan pekerjaan bagi putra putri kita guna mewujudkan Visi Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Noor Yoseft Zaath mengatakan dari 3000 orang pencari kerja yang melamar kerja di 17 perusahaan pada Job Fair dan nantinya akan diterima kerja sebanyak 970 orang tenaga kerja.

“Bagi pelamar kerja diterima atau tidak bekerja secara teknis diserahkan kepada perusahan yang terkait baik tes adminstrasi, tertulis dan wawancara,” katanya.

Selain dari Job Fair tersebut, pihaknya juga membuka pelatihan tenaga kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) melalui APBN dan pada tahun ini jumlahnya 640 orang. “BLK mengadakan pelatihan bagi putra-putri asli Banyuasin guna mencetak tenaga kerja yang siap kerja,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button