Gunduli Bali United, Persija Juarai Piala Presiden 2018

0
89
Foto: Bolalob

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil menjuarai turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan partai Final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).
Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak lewat dua Gol dari Marko Simic pada menit ke-19 dan menit ke-45+1 serta Novri Setiawan menit ke-62.
Sejak menit-menit awal babak pertama permainan agresif sudah ditunjukan dari Persija maupun Bali United.
Bali united menciptakan peluang pertamanya menit ke-8 lewat yabes roni yang bergerak di sisi kanan, namun masih membentur bek pertahanan Persija.
Tak mau kalah, lewat umpan terukur Riko Simanjuntak yang berada di sisi kanan pertahanan Bali United, Ramdani lestaluhu berlari mengarah ke kotak penalti dan memberikan umpan tarik ke Simic, tapi kiper Bali Unted, Wawan Hendrawan dengan sigap mampu merebut bola.
Akhirnya Persija berhasil mencuri satu gol menit ke-19 lewat Striker andalan mereka, Marco Simic, memanfaatkan servis yang diberikan dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa ‘Bule’, Marco Simic yang berdiri kosong di kotak penalti dengan mudahnya merobek gawang dari Bali United.
Tensi pertandingan memanas. Menit ke-25 pemain Persija, Demerson terlibat perseteruan dengan Sandi Sutte, setelah menyikut pelipis dari Sutte. Wasit akhirnya mendamaikan kedua pemain tersebut.
Selepas Water Break, Bali United mencoba meluncurkan serangan lewat tendangan First Time kapten Bali United, Fadil dari luar kotak penalti menit ke-38. Sayang, tendangannya mampu diantisipasi dengan baik oleh Andritany.
Namun alih-alih mencetak gol, Bali United justru kembali kebobolan. Marco Simic menciptakan gol indah, melalui tendangan saltonya menit ke-45+1, memanfaatkan umpan yang memanjakan dari sisi kiri pertahanan Bali, dan mampu dieksekusi dengan sangat baik oleh pemain yang dikenal dengan sebutan Super Simic itu.
Babak pertama pun diakhiri dengan kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Bali United.
Pada babak kedua Bali United menciptakan peluang menit ke-50 lewat Fadil melalui tendangan bebas yang meluncur deras dengan kaki kirinya. Namun berhasil ditepis kiper Andritany.Dan hanya menghasilkan Goal Kick.
Untuk memperkuat daya dobrak timnya, Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller menurunkan langsung dua pemain menit ke-60. Eks pemain Timnas, Irfan Bachdim masuk menggantikan Taufik dan Yabes Roni digantikan oleh Miftahul Hamdi.
Namun strategi tersebut justru menjadi blunder. Menit ke-62 Rohit Chan yang melihat Novri Setiawan berdiri bebas dikotak penalti, mengirimkan umpan pendek ke sisi kanan dari gawang Bali United. Tak sulit bagi Novri Setiawan merobek gawang Bali United serta membawa Persija unggul jauh meninggalkan Bali United dengan skor 3-0.
Gol tersebut membuat pemain dari Bali United kehilangan kepercayaan diri mereka. Dilain sisi Persija Jakarta tampil lebih tenang dengan menguasai jalannya pertandingan.
Hal ini terbukti dengan terciptanya peluang dari Marko Simic menit ke-79, yang hampir membuat hattrick setelah duel satu lawan satunya berhasil dihadang Kiper Bali United, Wawan Hendrawan.
Seperti tidak puas dengan tiga golnya, Persija beberapa kali memborbardir gawang Bali United di menit-menit akhir pertandingan.
Namun hingga peluit babak kedua berakhir, skor 3-0 Persija Jakarta atas Bali United sudah cukup mengantarkan Tim Macan Kemayoran menjuarai turnamen Piala Presiden 2018 untuk pertama kalinya.

 

 

Sumber : Bolalob
Editor     : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article