Gugup Saat Digeledah, Ternyata Pejalan Kaki Ini Bawa Sabu di Saku Celananya

0
179
Foto Ilustrasi

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lantaran terlihat mencurigakan dan gugup saat ditanyai petugas Sat Narkoba Polres Prabumulih mengenai kartu identitas KTP. Seorang pejalan kaki yakni, Sumantri Kusuma (29) warga Jalan M Yamin Gang Tapus Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat terpaksa diamankan polisi.

Pria yang mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap ini ditahan karena saat digeledah petugas mendapati barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak satu paket seberat 0.19 gram, yang ia simpan di saku celananya. Selanjutnya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, oleh petugas pelaku dibawa ke Mapolres Prabumulih bersama barag bukti sabu tersebut.

Peristiwa penangkapan terhadap pelaku itu terjadi di sekitar kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di simpang tikungan padi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat, pada Rabu (25/10) sore sekitar pukul 17.50 WIB kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan Sumantri Kusuma itu bermula saat anggota tim buser Sat Narkoba Polres Prabumulih melakukan pantauan ke sejumlah kawasan di jalan kota ini yang dicurigai masih sering terjadinya transaksi narkoba. Tak lama kemudian petugas melihat gerak-gerik mencurigakan salah seorang pejalan kaki yang sedang melintas di sekitar lokasi TKP.

Khawatir pejalan kaki (pelaku, red) membawa sesuatu, akhirnya petugas mencoba menghampiri pelaku. Lantaran tak mampu menunjukkan kartu identitas jenis KTP yangt dipinta petugas pun langsung menggeledah tubuh pelaku. Dugaan petugas tak meleset, ketika diperiksa petugas mendapati barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak satu paket seberat 0,19 gram sabu di dalam saku celana sebelah kiri.

Tak puas dengan hasil temuan tersebut, petugas kemudian menginterogasinya dan meminta ia menunjukkan tempat dia membeli. Namun sayang upaya petugas ini sia-sia, lantaran pelaku penjual sabu berinisial AG ini sudah mencium kedatangan rombongan petugas dan berhasil meloloskan diri. Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan pengejaran dan menyelidiki keberadaan pelaku AG tersebut.

“Aku cuma ngambek untuk pakai dewek pak. Barang itu aku beli dari AG (inisial, red) cuma sepaket hargonyo Rp300 ribu pak, rencanonyo untuk aku pakek dewek di rumah,” aku pelaku saat diintrogasi petugas di Mapolres Prabumulih kemarin.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH membenarkan adanya penangkapan salah seorang pejalan kaki karena kedapatan membawa sabu saat melintas di sekitar kawasan simpang tikungan Padi Duspra (Dusun Prabumulih, red). Dia katakan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik.

“Pelaku dan barang bukti satu paket narkoba jenis sabu tersebut sudah kita amankan di Polres. Sementara ini ia masih kita mintai keterangannya untuk pengembangan penyelidikan dan menangkap pelaku penjual sabu tersebut,” tukasnya.

 

Laporan : Donny

Posting   : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article