HeadlineOKUSumsel

Gugas Covid-19 OKU Ungkap 3 Pasien Meninggal, 2 SWAB Negatif, 1 Masih Menunggu Hasil BBLK

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Terkait dengan 2 pasien PDP yang meninggal beberapa hari lalu, Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM menjelaskan, keduanya dinyatakan negative. Hal itu setelah hasil SWAB pasien inisial M umur 29 Tahun asal Bandar Agung dan PDP Inisial Z umur 70 Tahun asal Kec. KPR, dinyatakan negatif oleh BBLK Palembang.

“Alhamdullilah hasil SWAB keduanya telah keluar dari BBLK Palembang dan dinyatakan Negatif, keduanya sudah dimakamkan secara prosedur protokol Covid-19 beberapa waktu yang lalu,” jelas Rozali, saat menyampaikan Press Release, bertempat di Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Selasa (26/05).

Kemudian untuk pasien PDP asal OKU, yang dirawat di RSUD Palembang dan meninggal inisial Ny. R umur 51 tahun, pada malam 1 Syawal 1441 H dijelaskan Rozali, sudah dimakamkan secara protokol Covid-19.

“Saat ini kita masih menunggu hasil SWAB nya dari BBLK Palembang, mudah-mudahan hasilnya negatif juga,” jelas Rozali.

Sementara, per hari ini Selasa, 26 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, Rozali menyebutkan untuk ODP sebanyak 151 orang, 4 orang dalam pemantauan, dan 147 selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang.

“Dan terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 33 orang dan 4 orang dinyatakan sembuh,” tandas Rozali, seraya mewaliki Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, kepada insan pers.

Pada kesempatan itu juga, ia mengimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, jangan panik, tingkatkan imunitas tubuh, dan jaga kebersihan.

“Pakailah masker jika berpergian/keluar rumah, jika tidak penting tetaplah tinggal di rumah (stay at home),” tandas Rozali.

Laporan : Umar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button