AcehHeadlineHiburanNusantara

Gubernur Syariah UIN Ar-Raniry Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan Positif

Sumateranews.co.id, BANDA ACEH – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (DEMA FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali menggelar sebuah festival megah berkonsep syariah yang bernama Gaung Kreatifitas Mahasiswa Syariah (GKMS) di pelataran Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (04/12/2019).

Dengan mengusung konsep syariah serta desain yang mewah, DEMA FSH berupaya menyajikan sebuah rangkaian acara yang sangat menarik dan tentunya tetap menjaga aturan syariah. Rangkaian acara tersebut seperti berbagai expo yang terdiri dari pakaian, kuliner, aksesoris dan hiburan. Tak mau kalah, di sisi lainnya juga terdapat kegiatan fashion show, seminar internasional, perlombaan yang menantang serta menarik, berbagai agenda musikalisasi dan juga kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menjunjung tinggi kreatifitas para mahasiswa Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana GKMS, Muntahar, kegiatan yang berlangsung mulai dari 4 Desember 2019 sampai dengan 7 Desember 1019 ini, bukan hanya ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum saja, melainkan juga ditujukan untuk seluruh mahasiswa yang ada di Aceh yang ingin ikut menampilkan kreatifitas yang mereka miliki.

“Acara ini berlangsung mulai dari 4 Desember 2019 dan terakhir akan ditutup pada tanggal 7 Desember 2019. Malam ini adalah malam pembukaan, kami persembahkan acara ini bukan hanya untuk mahasiswa Syariah dan Hukum saja, melainkan juga ditujukan untuk mahasiswa lain dan tak lupa pula untuk masyarakat umum yang ingin ikut berpatisipasi dan menampilkan kreatifitasnya”, ujarnya saat berdiskusi dengan wartawan.

Kemudian, Gubernur Mahasiswa FSH, Fitrah Aulia Nurdin, yang juga ikut bergabung dalam diskusi, juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh untuk sama-sama mendukung segala kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan apalagi kegiatan yang menjunjung tinggi syariat Islam dan mempunyai nilai-nilai positif, seperti acara GKMS yang kembali diadakan oleh DEMA FSH di Kampus Biru atau yang juga dikenal sebagai UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kepada seluruh masyarakat umum, marilah kita mendukung segala kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa, apalagi yang bersifat positif. Di sini bukan hanya menampilkan ajang kreatifitas, tapi juga ada ajang keagamaan, sosial, pendidikan, seminar internasional serta lainnya dan tentunya harus didukung, karena akan memberikan  edukasi serta banyak manfaat untuk masyarakat itu sendiri”, tutupnya.

Laporan : Sulthan

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button