Gubernur Sumsel Hadiri HUT Ke-72 Muara Enim

122

Sumateranews.co.id, MAURA ENIM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang hari jadi ke – 72 Kabupaten Muara Enim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Rapat DPRD dan penyerahan sertifikat tanah serta piagam penghargaan kepada wajib pajak, alat-alat pertanian, kursi roda, tongkat penyangga, kendaraan roda dua.

Peralatan tersebut diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru langsung kepada masyarakat di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Kamis (22-11-2018).

Dilanjutkan juga kegiatan partisipasi HUT ke-72 Muara Enim dengan menggelar Pawai Pembangunan diiringi juga Karnaval yang diikuti seluruh instansi di jajaran Pemkab Muara Enim dan sekolah.

Selain Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, hadir juga Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Swj, Bupati Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati H Juarsyah SH, Sekda Ir H Hassanudin MSi, Ketua DPRD Aries HB beserta anggotanya, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik MH beserta jajarannya, Dandim 0404 Letkol Inf Teady Aulia M beserta anggotanya, Kejari Muara Enim H Rustam SH, Kepala BNNK AKBP Abdullah Rahman Sik, Direktur PDAM H Sartono, Kepala Dinas se-Kabupaten Muara Enim, Camat, Lurah/Kades, PTBA Tbk dan Karyawan, BUMN, BUMD, Muspida, organisasi di lingkup Muara Enim, Tokoh/Agama Masyarakat, LSM, Insan Pers, serta para undangan.

Gubernur yang membuka acara mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim, terutama yang telah mempercayai untuk memimpin sebagai Gubernur Sumatera Selatan di periode 2018-2023 dan mudah-mudahan sampai berlanjut pada periode yang akan datang.

Dikatakannya, pasca dirinya mencabut SK Gubernur Nomor 22 Tahun 2013 dan melarang truk angkutan batu bara lewat di jalan umum, untuk pelarangan pada angkutan batu bara yang melalui jalan umum adalah bukan dari hal memenuhi janji kampanye.
“Dari pengalaman menjabat sebagai Bupati sampai 10 tahun, saat ini saya paham betul pada keadaan maupun keinginan bupati serta di lingkup masyarakat pada setiap pemerintahan kabupaten. Dimana pemimpin harus peka terhadap kondisi masyarakat di daerahnya. Dan hal ini wajib dilaksanakan demi terciptanya daerah sesuai harapan masyarakat,’’ papar Deru.

Sementara, Bupati Pemerintah Kabupaten Muara Enim Ir Ahmad Yani MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

“Dan tak lupa untuk memperkenalkan semua elemen di masyarakat yang ada pada Kabupaten Muara Enim. Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang dan inilah Kabupaten Muara Enim yang kaya akan sumber energi di Sumatera Selatan,” tandasnya. (Adv/Deka)

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here