GUBERNUR SUMSEL DAN PANGDAM LEPAS PESERTA RALLY NASIONAL

0
169

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-

Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin bersama Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Ketua DPRD Sumsel dan sejumlah pejabat penting lainnya, antara lain Bupati Ogan Ilir, Ilyas Pandji Alam, dan Ketua Pengurus Provinsi IMI Sumsel, Augie Bunyamin, Sabtu (19/8/2017), membuka secara resmi dan melepas perally kejuaraan nasional Rally Indonesia Merdeka di Kab. Ogan Ilir (OI), Sumsel yang digelar pada 18-20 Agustus 2017.

Kejurnas Rally Indonesia Merdeka yang diikuti 24 perally nasional dari beberapa provinsi di Indonesia ini dilangsungkan di Sirkuit kompleks Perkantoran Kab. OI. Kejuaran rally ini ditandai dengan pelepasan peserta dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Sumsel, Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel dan sejumlah pejabat lainnya.

Rally Indonesia Merdeka bertajuk Event bertajuk “Kejurnas Indralaya-Ogan Ilir Merdeka Rally Seri 1” pada Sabtu (19/8/2017), dimulai dengan kelas sprint dan diramaikan oleh sejumlah perally nasional antara lain Primanaya, Benny L, Subhan Aksa dan Ryan Nirvan. Sementara pada Minggu (20/8/2017) akan dilanjutkan dengan kelas speed rally, yang akan berlangsung sebanyak 3 special stage dengan tiga section dan sekaligus akan menutup putaran pertama Kejurnas Rally di Indralaya.

Kejurnas Speed Rally di Indralaya ini merupakan seri pertama, sedangkan seri kedua akan digelar di Medan dan seri ketiga di Makassar. Setiap seri akan mempertandingkan dua kategori lomba yakni sprint rally sejauh 13,5 km, speed rally sejauh 140,68 km.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel berpasangan dengan Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel berpasangan dengan Ketua DPRD Sumsel melakukan eksibisi menjajal lintasan rute sirkuit rally kompleks Perkantoran Kab. OI. Turut mendampingi Pangdam II/Swj menghadiri kegiatan kejurnas Rally Speed tersebut, antara lain Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Asisten, Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

Sumber : Pendam II

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre