PalembangPemprov SumselSecond Headline

Gubernur Sumsel Buka Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Ibu ke-91

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 bertempat di Griya Agung Palembang, Minggu (8/12)

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Gubernur Sumsel Bpk. H. Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., FKPD Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel Bpk. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Pejabat Utama Polda Sumsel, Pejabat Utama Kodam II/Swj, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah, S.H., S.I.K., M.H., Personel TNI/Polri dan segenap peserta yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan, Keluarga merupakan pusat utama dalam meraih kebahagiaan, melalui momentum Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini mari kita hargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Tujuan digelarnya Hari Ibu Ke-91 juga dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada kaum ibu, Ibu-ibu PKK, Bhayangkari, Persit dengan kegigihannya selalu mendampingi dan melayani para suami dalam setiap melaksanakan tugas. Kalau kita bahagia dirumah tentu kita akan bahagia dalam bertugas, bahagia dalam melaksanakan tanggung jawab maupun kehidupan sehari-hari.

“Dalam kesempatan ini juga, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para ibu yang telah membahagiakan kami serta berjuang demi satu tujuan untuk mewujudkan Sumsel yang lebih maju kedepan, serta demi mencapai Indonesia maju,” tandas Gubernur Sumsel.

Kegiatan jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu Ke-91 yang dihadiri oleh kurang lebih 10.000 peserta dan dibuka oleh Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang tersebut, diisi dengan bermacam kegiatan diantaranya, pelepasan peserta jalan sehat oleh Ibu-ibu Forkopimda Sumsel, penampilan Polisi Cilik Polres OKU Polda Sumsel, Senam Sajojo, Joged Komando, Senam Maumere, pengecekkan kepadatan tulang dan bermacam-macam Perlombaan serta pemilihan peserta dengan kostum terbaik. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah umroh dan hadiah menarik lainnya.

Dari sudut tangga podium Griya Agung Palembang tersebut, tampak hadir Ketua TP PKK Sumsel Ny. Feby Deru, Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Yemmy Priyo Widyanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj Ny. Rina Irwan, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Ny. Fauziah Mawardi, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Diana Rudi, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Perwosi Sumsel, OPD Sumsel, Siswa SPN Polda Sumsel dan Siswa/i Sekolah yang ada di Kota Palembang.

Laporan : Ril/Yudhi

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button