PendidikanSecond HeadlineSumatera Barat

Gubernur Sumbar Terima Guru Prestasi di Kediamannya

Sumateranews.co.id, PADANG — Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. sangat bangga atas prestasi para guru yang meraih penghargaan pada Apresiasi Guru Tenaga Kerja PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi 2019 ke-13 Tingkat Nasional di Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kebanggaan tersebut disampaikan Gubernur Irwan Prayitno di kediamannya, Sabtu (29/6/2019), ketika menerima kunjungan dari guru yang meraih penghargaan di Provinsi Babel, Kamis tanggal 27 Juni 2019, malam penghargaan di Ballroom Soll Marina Hotel, Bangka Tengah.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa, karena guru adalah sebagai ujung tombak pendidikan untuk perkembangan dan kemajuan bangsa,” ujar Gubernur bangga.

“Saya berharap keberhasilan ini tetap dipertahankan dan terus disempurnakan, dengan hadirnya guru-guru terbaik dan berprestasi ini dapat memberikan contoh atau teladan bagi seluruh guru di Sumbar,” tambahnya.

Kebanggaan yang diungkapkan Gubernur itu wajar, lantaran lebih kurang 445 orang peserta dari 33 provinsi se- Indonesia, sementara untuk Sumbar mengirimkan 16 orang peserta yang merupakan guru-guru pilihan yang akan mengangkat nama baik Sumbar.

“Apalagi pemerintah Sumbar lebih menitikberatkan pada peningkatan sumber daya manusia, untuk itu para guru dan tenaga kependidikan Sumbar, dituntut terus kemajuan pendidikan menjadi tolok ukur dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan mengembangkan kemampuannya dengan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini,” ucap Irwan Prayitno.

Selanjutnya kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri menyampaikan, para guru yang mewakili Provinsi Sumatera Barat merupakan guru-guru terpilih yang akan mengangkat dan memajukan dunia pendidikan di Sumbar.

“Dari 16 orang peserta yang kami kirim, terdapat 4 pemenang yaitu, Novia Fatma Sari, S.Pd sebagai juara I kategori tutor Kesetaraan, Lusyana Megasari juara II Pengelolaan KB/TPA/SPS, Yuli Kurnia Putri, S.Pd.I juara III tutor Keaksaraan dan Dra. Nova Devista, M.Pd juara III kategori Kepala SKB,” jelas Adib.

Event ini merupakan wadah bagi GTK Paud dan Dikmas untuk saling bertukar pandangan, ilmu, wawasan, dan juga menjalin silaturahmi dan mengokohkan persatuan dan kesatuan.

Adib mengimbau bagi pemenang agar dapat menyalurkan kembali ilmu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat menambahkan pengetahuan dan wawasan bagi guru lainnya. Karena bagi para pemenang juara I Pemerintah akan mengirimkan ke luar negeri untuk mendapatkan kursus singkat sesuai dengan kompetensinya.

“Bagi guru yang diberangkatkan ke luar negeri diharapkan dapat memberikan imbas positif kepada GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat di Sumbar,” ungkap Kadis Pendidikan Adib Alfikri.

Kemudian pada kesempatan yang sama Novia Fatma Sari, S.Pd sebagai juara I kategori tutor Kesetaraan mengatakan, bahwa kemenangan ini adalah suatu anugerah dari Allah SWT, dan ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya.

“Awalnya saya sangat grogi, karena semua peserta terlihat hebat semua, namun lama-kelamaan semua pertanyaan dapat saya jawab, Alhamdulillah hasil memuaskan,” ujarnya.

“Dengan kemenangan ini, saya bisa menambah ilmu selama tiga bulan di luar negeri, kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan, mudah-mudahan akan bermanfaat bagi Sumbar,” tambahnya.

Sumber   : Ril

Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button