Gubernur Resmikan RS Siloam Silampari

0
191
Usai peresmian, Gubernur foto bersama pejabat yang hadir. (foto: dona)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-  Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin meresmikan Rumah Sakit Siloam Silampari di Lippo Plaza Lubukkinggau, Kamis, 11/1.

Gubernur berharap agar Rumah Sakit Siloam dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Linggau dan daerah lainnya.

Rumah Sakit Siloam Silampari tersebut  merupakan RS Siloam ke-5 di Pulau Sumatera dan ke-2 di Provinsi Sumatera Selatan.

Presiden Direktur Siloam Ketut Budi Wijaya mengatakan, Rumah Sakit Siloam akan menyediakan perawatan dan pelayanan berkualitas internasional. ‘’Rumah sakit ini, dilengkapi dengan peralatan medis state of the art seperti CT-scan 64 slices dan didukung oleh dokter spesialis bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan, THT, syaraf dan mata serta perawatan dan paramedik terlatih. Rumah Sakit Siloam Silampari melayani seluruh lapisan masyarakat dan dalam waktu dekat akan melayani pasien BPJS Kesehatan. Rumah Sakit Siloam memiliki 175 kapasitas tempat tidur,” ujarnya.

Rumah Sakit Siloam adalah salah satu anak perusahan dari PT Lippo Karawaci Tbk.     “Siloam mengelola 32 rumah sakit di 23 kota di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Lubuklinggau. Siloam juga mengelola rumah sakit pertama di Indonesia yang diakreditasi oleh JCI dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Frost dan Sullivan untuk Indonesian Healthcare Service Provider Of the year,” jelasnya.

Sedangkan, James Riyadi Pemilik Lippo Grup mengatakan, Lippo Grup bergerak didalam bidang jasa seperti mall, Cinemaxx, Matahari, Rumah Sakit, dan sebagainya.

“Rumah sakit sudah berada dimana-mana tidak hanya ada di Indonesia tapi di manca negara seperti di Negara Amerika, Jepang, Singapure dan Miyanmar,’’ tegasnya.

Peresmian rumah sakit ini juga dihadiri langsung Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adhi Negara, Kejati Sumsel, Pemilik Lippo  James Riady, Presiden Dirktur RS Siloam Silampari Budi Wijaya, Walikota Lubuklinggau diwakili Sekda H. Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kejari Hj. Zairida, Wabub Murat Hj. Suwarti, dan para undangan.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali