Banyuasin

Gubernur Puji Potensi Desa Sungsang

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Di hadapan masyarakat Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Gubernur Sumatera Selatan memuji potensi wilayah ini. Salah satunya potensi Sumber Daya Alam Hayati yang dapat dijadikan sebagai sentra produksi perikanan dan juga destinasi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

“Nanti ada Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) dan Pelabuhan Laut Dalam Tanjung Carat. Yang pertama kali merasakan manfaatnya adalah Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin,” kata Alex Noerdin, Minggu (06/05) lalu.

Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sungsang itu ia mengucapkan terima kasih kepada segenap pemerintah desa, kecamatan dan Pemkab Banyuasin yang telah berpartisipasi membangun dan memajukan Kabupaten Banyuasin

“Selamat ulang tahun Desa Sungsang, walaupun Sungsang nanti akan kita jadikan desa wisata, desa yang memproduksi hasil laut, yang kembali untuk kepentingan desa ini sendiri, tapi Insya Allah adat istiadatnya tetap dijaga,” kata Alex.

Hal senada disampaikan Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM, ia menilai Desa Sungsang memiliki banyak potensi, mulai kekayaan laut, sumber daya alam seperti taman nasional sembilang dan kuliner beraneka ragam, yaitu pempek udang dan kemplang. Oleh karena itu, ia selaku Bupati berharap wilayah Sungsang dapat berkembang menjadi daerah penghasil perikanan dan kawasan pariwisata.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, jika terealisasi, geliat perekonomian masyarakat Banyuasin II, tepatnya di Sungsang, dapat meningkat dibanding sebelumnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan terus bersinergi dan mendukung program-program pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. “Bila areal ini berkembang, Sungsang akan memperoleh dampak langsung atas terbukanya areal Tanjung Api-Api. Semoga akan segera terealisasi,” pungkas Bupati Supriono.

Kabupaten Banyuasin memang banyak terdapat sungai yang justru merupakan potensi yang sangat besar bagi rkehidupan warganya. Di Muara Sungai Banyuasin yang akan dibangun Tanjung Api-Api itu rencananya akan dikembakan pula aktivitas di sektor perikanan dan kehutanan. Kedepan, Sungsang diimpikan sebagai kota tepian air (Sungsang Water Front City) di masa mendatang.

Pada Peringatan HUT Sungsang ini, diluncurkan logo Sungsang, pemotongan tumpeng oleh Bupati Banyuasin dan Gubernur Sumsel. Selain Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono MM, nampak hadir anggota DPR RI, anggota DPRD Sumsel, Anggota DPRD Banyuasin, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banyuasin, Para Camat, dan Kepala Desa.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button