Gubernur Jadikan RSUD Sumsel Terbaik dan Profesional

0
140

Sumateranew.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin Menerima Pimpinan Sansekerta Consulting Group dalam rangka Paparan Pendampingan Program Manajemen Operasional Rumah Sakit (MORS) RSUD Sumsel Menuju Word Class Hospital. Audiensi berlangsung di Rumah Milik Rakyat Sumatera Selatan (Sumsel) Griya Agung, Rabu 30/08.

Adapun tim rombongan konsultan diantaranya Direktur Senior Consultant Sansekerta Atik Heru, SE, Akt, ST, MBA, Prof Cholid Badri Konsultan Sansekerta, Kepala Kesehatan Diaspora Dr. Tiktan

Usai menyimak paparan pendamping program MORS, Alex Noerdin menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi menjadi rujukan dari Rumah  Sakit (RS) baik itu dari kabupaten/kota di Sumsel maupun diluar provinsi Sumsel. Selain itu, RSUD Provinsi ini juga dirancang untuk menjadi salah satu RSUD terbaik, dengan tetap menerima pasien yang menggunakan BPJS.

“Luar biasa tim ini ahlinya, dengan kedatangan ahli-ahli ini, RSUD Sumsel harus menjadi yang terbaik, tapi tetap untuk rakyat bisa berobat disana, dengan pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Mengingat, lanjut Alex, kesehatan dan pendidikan masyarakat Sumsel merupakan program prioritas utama dari Gubernur Sumsel sejak 2008 lalu, yang dimana pemanfaatannya dirasakan masyarakat hingga saat ini.

“Oleh sebabnya RSUD Sumsel ini harus memiliki struktur organisasi RS yang profesional dan teruji, seleksi karyawan harus benar-benar independen agar mendapatkan karyawan profesional yang sepadan dengan tampilan gedung yang international,” tuturnya

Sementara Direktur Senior Consultant Sansekerta Atik Heru, SE, Akt, ST, MBA, menyatakan ia bersama tim dari Jakarta melalui RSUD Provinsi Sumatera Selatan Siap mendukung Asian Games 2018 mendatang.

“RSUD Provinsi Sumatera Selatan Siap mendukung Asian Games 2018 untuk Indonesia Hebat, Rakyat Sehat dan Mandiri,” tambahnya

 

 

Laporan : Rill/SU

Editor     : Syarif