Pemprov SumselSecond HeadlineWisata Kuliner

Gubernur Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) Masa Bakti 2022-2024

PALEMBANG – Keberadaan Dewan Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) di Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan bisa menjadi organisasi yang berperan untuk kekuatan ekonomi baru di Sumsel.  Saya tadi pesankan pererat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathonia serta basyariahnya. Dan upayakan ini bukan hanya sebuah organisasi perkumpulan saja tapi harapan kedepannya ini bisa menjadi organisasi untuk kekuatan ekonomi baru, dengan misalnya membentuk koperasi satau yang sejenisnya.

“Saya tadi pesankan pererat ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathonia serta basyariahnya. Dan upayakan ini bukan hanya sebuah organisasi perkumpulan saja tapi harapan kedepannya ini bisa menjadi organisasi untuk kekuatan ekonomi baru, dengan misalnya membentuk koperasi satau yang sejenisnya”, Kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Pusat dan Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PERMATABAGSEL) Masa Bakti 2022-2024, di Auditorium Asrama Haji Palembang, Sabtu, (08/01/2022)

Menurut Herman Deru, organisasi Permatabagsel merupakan organisasi yang dimana anggotanya diisi oleh masyarakat suku batak yang sudah menjadi warga sriwijaya. Karena itu ia berharap, agar anggotanya bisa berperan baik dalam memajukan Sumsel dengan kegeliatan suku batak yang khas. Ia juga menginginkan agar organisasi tersebut menjadi organisasi ysng fleksibel dan rukun antar sesama, karena menurutnya kunci dari keberhasilan organisasi dimulai dengan kerukunan antar anggota sehingga dalam menjalankan tugasnya akan menjadi lebih maksimal.

“Gubernur menginginkan agar organisasi tersebut menjadi organisasi yang fleksibel dan rukun antar sesama, karena menurutnya kunci dari keberhasilan organisasi dimulai dengan kerukunan antar anggota sehingga dalam menjalankan tugasnya akan menjadi lebih maksimal,” Tambahnya

Diakhir sambutannya, dirinya mengaku bangga bisa hadir ditengah-tengah keluarga batak ia menyebutnya dengan “Batak Sriwijaya” julukan itu ia berikan spontan karena anggotanya merupakan masyarakat dari Sumatera Utara yang tinggal di Bumi Sriwijaya,’Hadirnya Herman Deru dalam acara Pelantikan Permatabagsel tersbut menjadi pusat perhatian para anggotanya dan disambut dengan meriah oleh para anggota. Dengan dikalungi kain ulos khas Sumatera Utara Gubernur Sumsel tampak menjadi bagian dari mereka’Pungkasnya (*)

 

 Editor : Donni              

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button