Pemprov Sumsel

Gubernur Ditawari Main Film Mandarin Bergenre Romantis

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin kembali berkesempatan mendapat tawaran main film. Kali ini mantan Bupati Muba ini akan berakting dalam film Mandarin bergenre romantis.
Ditemui di Griya Agung, Alex Noerdin mengaku senang hati dan tidak akan menolak jika dirinya harus terlibat dalam Pembuatan Film berjudul Equatorial Love.
Dia bahkan menyambut baik pembuatan film yang di fokuskan di kota Pempek ini, apalagi dalam proses pembuatan film itu nantinya masyarakat Sumsel akan ikut dilibatkan. Selain mampu mempromosikan Sumsel ke tingkat International, film ini juga akan mempererat persahabatan Indonesia dan China.
“Kita dukung penuh, silakan saja. Semua yang diperlukan kita akan bantu. Kalau bisa jangan mulai bulan November lebih cepat lebih bagus,” tuturnya saat menerima Kru Pembuatan Film Equatorial Love di Griya Agung, Sore kemarin. Jum’at (22/09).
Menurutnya, Palembang dan China memiliki ikatan spesial mengingat China punya histori yang kuat sejak zaman kerajaan Sriwijaya.
“Jadi sangat cocok film ini dibuat di Bumi Sriwijaya ini, sejak zaman nenek moyang dahulu China sudah menyatu di Sumsel. Banyak hal yang bisa diangkat untuk mempromosikan pariwisata Sumsel, diantaranya film ini,” ungkapnya.
Sementara, salah satu perwakilan Kru Pembuatan Film Equatorial Love, Nova menambahkan, pembuatan film ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia, dimana dalam hal ini menjembatani kerja sama China dan Indonesia di bidang perfilman.
Sinopsis dari film yang bergenre romantis ini sendiri, akan mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang pria Tionghoa yang berkerja di salah satu PLTU di Palembang. Pemuda ini kemudian jatuh cinta dengan perempuan asli lokal Palembang.
“Dikarenakan latar belakang budaya, agama serta bahasa yang berbeda kisah cintanya pun menemui pergelutan, hingga pengorbanan. Moral dari sisi film ini sendiri cinta sejati mampu mengalahkan ketidaksamaan menjadi persatuan,” ujarnya.
Menurut Nova pengambilan gambar film akan banyak mengambil latar belakang seperti Sungai Musi, PLTU, Jakabaring Sport City hingga rencananya Pulo Kemaro.
“Terimakasih dukungan penuh dari Pemprov Sumsel. Selain mempromosikan film ini juga bertujuan untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Dimana film ini akan naik tayang baik itu di Indonesia maupun China 2018 mendatang,” pungkasnya.

Laporan : Rill/SU
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button