Gubernur dan BNN RI Bakal Hadiri HUT Ke-16 Linggau

0
160

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan Kepala BNN RI bakal menghadiri HUT ke-16 Kota Lubuklinggau. Hal itu diungkapkan  Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Kamis (5/10).

Untuk hal itu, maka Wako terus melakukan beberapa persiapan seperti melihat kondisi Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau di Kelurahn Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggu Utara I.

Banyak rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT ke-16 Kota Lubuklinggau.

“Seperti kegiatan kesenian, budaya, olahraga, dan kegiatan keagamaan itu semua dari rangkaian kegiatan Job Fair,” ujar Nanan, sapaan akrab Wako Linggau.

Tambahnya, untuk pada tanggal 17 Oktober Wako juga akan menghadirkan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan Kepala BNN RI Budi Waseso. Keduanya  juga akan diberi gelar adat sebagai wujud nyata bahwa lembaga adat sudah ada di Kota Lubuklinggau. Selain itu, Gubernur dan Kepala BNN RI juga akan melantik pasukan Jinak sebanyak 6000 orang dan sekaligus pembukaan karnaval.

Jika Gubernur H. Alex Noerdin dan Kepala BNN RI berkenan menginap di Kota Lubuklinggau, maka malam harinya Wako akan mengajak untuk melihat penampilan Festival Gendang Nusantara Melayu yang diikuti 8 provinsi termasuk dari luar negeri yaitu Cina dan Malaysia yang juga ikut serta.

Dalam rangka HUT nanti ada juga mobil bantuan dari Lippo Grup, juga akan menyerahkan mobil ke lembaga adat serta akan menyerahkan motor kepada setiap kelurahan.

Laporan   : Donna Apriliansyah

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article