NusantaraSecond Headline

Gubernur Babel Resmikan Kampung Radio Desa Bukit Layang

Sumateranews.co.id, BANGKA- Kampung Radio Desa Bukit Layang diresmikan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan di Lapangan Bola Jalan Rinjani 2 Dusun Air Layang Kecamatan Bakam, Selasa (18/12).

Peresmian Kampung Radio tersebut bertema ‘’Bersama Mengembangkan Potensi Desa dan Memberdayakan Masyarakat.’’

Rahadian Gingging selaku Direktur Teknologi dan Media Baru mengatakan bahwa Desa Bukit Layang merupakan desa pertama dilounching sebagai Kampung Radio untuk masyarakat guna mendapat informasi yang benar dari narasumbernya.

‘’Perang terhadap hoax itu tanggung jawab kami (RRI) dan berita Hoax itu musuh yang sangat fatal. Ketika generasi muda terbiasa dengan berita yang salah tersebut dikembangkan. Kami di pimpinan pusat akan mengevaluasi sejauh mana perkembangan prilaku dari masyarakat dengan mendengar siaran RRI. Karena siaran radio ini sebagai sharing dengan stack holdernya,’’ ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan bahwa tantangan penyebaran informasi di daerah merupakan kelancaran arus informasi dua arah yang efektif dan berkonten positif di mata masyarakat.

‘’Kebutuhan akan kelancaran arus informasi di tengah masyarakat menjadi strategis dalam pencapaian tujuan dari pemerintah,’’ ujarnya.

Berbagai program untuk menyikapi hal tersebut dengan salah satunya membuka akses informasi program kampung radio.

‘’Melalui program tersebut pemerintah Kabupaten Bangka mengharapkan dapat membawa dampak bagi masyarakat pedesaan bermandiri, berdaya, dan menjadi komunitas informasi mandiri. Sehingga dapat berkreasi dalam membangun, dan mengembangkan desanya secara profesional,’’ pungkas Wakil Bupati Bangka.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa RRI tidak saja sebagai pioner tentang kegiatan yang ada di tengah masyarakat melainkan RRI berkiprah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Gubernur Babel berharap dengan kehadiran RRI di desa dapat memberikan manfaat untuk mendapatkan informasi yang benar, tepat, memotivasi, dan berbuat baik untuk bermasyarakat. ‘’Semoga Kampung Radio terus berkembang dan khususnya RRI dapat memberikan siarannya kepada masyarakat di seluruh Indonesia,’’ tandas Erzaldi
.
Laporan          : Suyatno
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button