Grup Marawis TNI-Polri Pukau Peserta HUT ke-72 Kodam II Swj

0
250

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Ternyata tidak hanya gagah dan berwibawa Prajurit Batalion Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan angota Polres Prabumulih mahir dalam bidang Marawis.

Buktinya untuk kesekian kalinya penampilan Group Marawis  gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih diundang untuk tampil pada acara-acara besar mulai dari tingkat Kota maupun Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini Group Marawis  gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih membuat kagum tamu dan undangan yang hadir pada acara syukuran dalam rangka HUT ke-72 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2018 yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jumat (5/1/2017) acara tersebut diadakan oleh Kodam II/Sriwijaya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke-72 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2018 tersebut di antaranya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, S.H, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, pejabat utama Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Prajurit TNI dan angota Polri sangatlah kompak dalam nada dan lantunan pujian kepada sang pencipta alam semesta. Nuansa Rohani dan Islami pun sangatlah kental yang dirasakan para tamu udangan sehinga tidak hanya suara atau gerakan yang membuat para undangan terkagum-kagum, kegagahan dan kharismatik kedua abdi nerara tersebut memancar dalam setiap gerakan dan nada yang mereka lantunkan.

Kekompakan dan kerjasama mereka menjadi perhatian untuk menyatukan TNI dan Polri dalam soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E.,M.M didampingi Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Toni Arman, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan grup marawis TNI Polri yang berasal dari gabungan anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih merupakan bentuk kerjasama yang baik yang bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya.

Saya selaku Kapolres Prabumulih dan Danyon Zipur 2/SG Letkol Burhanudin, S.E., M.SI pun sangat mendukung kegiatan Group Marawis gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih karena ini adalah aktivitas yang baik yang bisa membuat kompaknya kedua abdi negara tersebut.

”Inilah salah satu bentuk sinergitas antara anggota TNI dan Polri di wilayah Kota Prabumulih. Kekompakan dalam hal apapun tidak hanya  menjaga keamanan maupun keutuhan persatuan NKRI dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya Kota Prabumulih,” ujar Kapolres.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali