GP Ansor Siap Wujudkan Musi Rawas Sempurna

0
323

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Musi Rawas, Efran Heriadi mengaku bersama 1073 anggotanya siap menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Program Musi Rawas Sempurna.

Hal ini diungkapkanya di hadapan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan ribuan warga Nahdliyin pada Kegiatan Musi Rawas Bersholawat dan Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan V PC GP Ansor Musi Rawas, Jumat (17/11/2017) di pelataran Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

 

“Untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna tidak bisa hanya diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah saja melainkan seluruh jajaran dan lapisan masyarakat khususnya GP Ansor pada umumnya warga Nahdliyin,” cetus Efran.

Menurut Efran, Program Musi Rawas Sempurna merupakan program yang sangat memenuhi kehidupan manusia baik dunia maupun akherat. Pada Program Musi Rawas Sempurna telah memenuhi semua  kebutuhan dasar masyarakat dimana ada Program Musi Rawas Sempurna Sehat, Cerdas, Religy, Bersadaqoh, Memakmurkan Masjid, Aman, Produktif, Sejahtera, Nyaman, dan lainnya.

Selain menjadi garda terdepan dalam menyukseskan dan menjadi garda terdepan program Musi Rawas Sempurna, Efran  juga mengajak seluruh Banser dan Gp Ansor untuk terus berkomitmen menjaga ajaran Alsunah Waljamaah dan menjaga kyai-kyai, Ustadz, Guru serta menjaga NKRI dan tetap berpegang pada Pancasila serta mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

Sementara itu, Ketua Panitia, Suradi dalam sambutannya mengatakan Gerakan Musi Rawas bersholawat ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan bersama-sama berdoa agar Kabupaten Musi Rawas ini dapat terus diberikan karunia dan barokah dari Allah SWT sehingga dapat terus maju dan berkembang serta dapat setara dengan daerah-daerah lainnya di bumi nusantara ini.

Dikatakan Suradi, dengan dilaksanakanya Diklat Terpadu Dasar ini diharapkan anggota GP Ansor harus  memberikan contoh yang baik dalam kehidupan maupun dalam mendukung program-progran pemerintah terutama mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

Program-program yang di rencangkan oleh Bupati harus didukung dan diperjuangkan karena kesemuanya memberikan dampak yang baik untuk menciptakan masyarakat musi rawas yang religius dan mendidik generasi yang sholeh dan sholeha.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengatakan, sangat bersyukur dan bangga memiliki dan menjadi keluarga besar NU khususnya GP Ansor, karena telah bertekat dan mendukung penuh program-program yang telah dirancangkan oleh Pemkab Mura. Tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, tentu program-program tersebut sulit untuk diwujudkan.

“Semangat pemuda dan pemudi Banser dan GP Ansor yang ada di Musi Rawas diyakini dapat bersama-sama membangun Kabupaten Musi Rawas, sehingga setara dengan daerah-daerah lainnya dan dapat melepas status tertinggal yang telah disandang sejak 16 tahun silam.

Dengan modal bersyukur dan bersabar, maka daerah ini secara bertahap akan maju dan berkembang dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada, saat ini terus bergeliat dan terus menciptakan prestasi-prestasi di tingkat Nasional sehingga Musi Rawas menjadi perhatian di Bumi Nusantara ini,” jelasnya.

Di akhir kegiatan ini Bupati didampingi para Kyai, Ustadz, Guru, Tokoh Agama, dan Masyarakat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung pondok pesantren dan menanam bibit kelengkeng di halaman Pondok Pesantren diiringi dengan  sholawat bersama dan ceramah agama.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali