Goyang Maumere Tumbuhkan Keakraban

0
185
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengawali kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan goyang Maumere.

Goyang Maumere yang dilakukan tidak hanya diikuti oleh mahasiswa baru (Maba) saja tetapi diikuti seluruh staf pengelola FKIP Universitas PGRI Palembang sebelum kegiatan PKKMB diserahkan kepada program studinya masing-masing.

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar menumbuhkan rasa keakraban antar staf pengelola FKIP dengan mahasiswa baru, Jumat (7/9/18), demikian ini diungkapkan Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd.

Menurut Dekan FKIP ini, goyang Maumere ini sengaja dilaksanakan sebelum pelaksanaan PKKMB berlangsung dengan harapan para mahasiswa baru selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan PKKMB yang pelaksanaannya sudah hampir 1 minggu.

“Goyang Maumere sengaja dilakukan sebelum pelaksanaan PKKMB agar mahasiswa baru bersemangat dalam mengikuti PKKMB yang pelaksanaannya sudah hampir 1 minggu. Selain itu, kegiatan ini melibatkan staf pengelola FKIP bertujuan untuk menumbuhkan rasa keakraban antara staf pengelola dengan para mahasiswa baru”, paparnya.

Wakil Rektor III, Drs Sukardi MPd, berharap agar goyang Maumere atau senam Maumere ini akan berlanjut pada kegiatan rutin olahraga setiap akhir pekan.

“Goyang Maumere ini mengasyikkan dan membakar semangat untuk beraktivitas. Saya berharap agar senam Maumere dapat dijadikan salah satu kegiatan rutin olahraga setiap akhir pekan oleh staf pengelola FKIP”, tuturnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht
Editor    : Syarif