GOW Lahat Adakan Pelatihan Wirausaha

0
302

Sumateranews.co.id, LAHAT- Melalui kewirausahaan ditumbuhkembangkan semangat untuk memanfaatkan tanah pekarangan rumah dengan gertam (gerakan tanam) cabai dan sayuran. Terkait hal itu, GOW (gerakan organisasi wanita) Lahat mengadakan pelatihan di Gedung GOW Lahat, Jumat (11/05/18) pukul 08.00 WIB.

Hadir Ketua IKATRI Adis Suhendra dan organisasi Wanita se-Lahat antara lain IBI, HISBI, WKRTI, IKATRI, BHAYANGKARI, PERSIT, SALIMA, DW, MUSLIMAT BULAN BINTANG, BKMT, WARAKAURI, AISYAH, MUSLIMAT NU. Sebagai narasumber Ir H Cholil MSi dari Palembang dan dari Dinas Pertanian Lahat.

Acara ini bertujuan untuk memasyarakatkan, optimalisasi lahan pekarangan, baik di kota maupun di desa dengan memproduksi kebutuhan pangan oleh keluarga dan masyarakat. Serta mengatasi gejolak harga pangan khusususnya cabai dengan menanam di pekarangan masing masing, serta untuk menambah pendapatan keluarga.

Ketua GOW Kabupaten Lahat H. Ir. Rechnawaty. MM dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan mengatakan kegiatan ini nantinya akan diadakan selama 2 hari berturut-turut. ‘’Nanti kita adakan praktek cara bertanam cabai. Kegiatan ini untuk menunjang harga cabai yang melonjak, dengan adanya kegiatan ini ibu – ibu nantinya bisa kita jual hasilnya. Mudah mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua,” tegas Rechawaty.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali