Gotong Royong Bongkar Bangunan Masjid, Warga Jalan Krakatau Harapkan Uluran Tangan Dermawan

0
405

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Puluhan warga Jalan Krakatau RT 01 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Minggu pagi (24/09) tumplek blek melakukan gotong-royong membongkar bangunan lama Masjid Al Hijrah. Kegiatan gotong royong yang sudah ketiga kalinya dilakukan warga untuk memudahkan pembangunan rehab masjid yang sebelumnya pembangunan tahap awalnya sempat dibantu Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih.
Ketua Masjid Al Hijrah, Madasi mengatakan melalui gotong royong warga sekitar Jalan Krakatau-Jalan Nias, dia harapkan pengerjaan rehab bangunan masjid bisa cepat selesai dan dapat segera digunakan warga beribadah dan menjalankan aktifitas kegiatan agama. “Dengan bergotong royong membongkar bangunan lama masjid, mudah-mudahan pembangunan rehab masjid kita ini bisa cepat selesai,” ujar Madasi, saat menyampaikan kata sambutan.
Dijelaskan Madasi, progress pengerjaan rehab masjid baru mencapai sekitar 30-40 persen. Meliputi bangunan tiang dan sebagian dinding yang sebelumnya dibantu menggunakan anggaran Pemkot Prabumulih, sedangkan bangunan kerangka baja dan atapnya diambil dari dana kas masjid. “Saat ini kita sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para dermawan, karena minimnya ketersediaan dana kas sekarang,” beber Madasi.
Terakhir pensiunan anggota TNI ini mengucapkan terima kasih kepada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang akan kembali mengucurkan dana bantuan rehab masjid lewat APBD-P (ABT) anggaran 2017 untuk pembangunan teras dan menara masjid. “Ya kembali kita ucapkan terima kasih kepada bapak Walikota, yang akan kembali membantu rehab pembangunan masjid ini. Infonya sudah masuk di anggaran ABT tahun ini,” sebut Madasi.
Pantauan sumateranews.co.id, dari puluhan warga dan pengurus masjid yang membaur melakukan kegiatan gotong royong yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut, tampak terlihat pejabat Kasat Pol PP Kota Prabumulih yang juga tokoh masyarakat, H Ibrahim Cik Ading SH, komisioner KPU Prabumulih, Wawan, Kepala Sekolah SD Pertamina, anggota Yonzipur 2/Balakarta. Dengan membawa peralatan bodem, cangkul dan skop serta roly dorong puluhan warga ini bahu membahu dan bergantian membongkar sebagian bangunan lama depan masjid.
“Untuk pembongkaran bangunan lama yang bagian belakang masjid kita bergotong royong lagi, nanti akan diberitahu waktunya,” jelas Madasi, saat menutup kegiatan tersebut.
Laporan : Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article