Golkar dan PBB Bisa Saja Berkoalisi

0
165

 

 Sumateranews.co.id,  LUBUKLINGGAU- Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Hendi Budiono dan Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau kepada panitia penjaringan di Partai Golkar secara terpisah.‎

Pengembalian formulir calon wakil walikota didahului oleh Hendi Budiono‎, kemudian dilanjutkan pengembalian berkas oleh H Rodi Wijaya. Keduanya mengembalikan berkas pendaftaran bersamaan namun tidak berpasangan.

Hendi Budiono mengatakan, pengembalian berkas  ke partai berarti keseriusan pencalonan, karena sebelum mengembalikan banyak pertimbangan kenapa mengembalikan kenapa tidak, termasuk melihat peta untuk koalisi.

Diterangkan Hendi Budiono, secara emosional PBB dari pusat dan Golkar punya hubungan yang sangat baik, terutama ketua umum PBB sangat dekat dengan Golkar, sehingga komunikasi kedepan bisa lebih mudah.

”Banyak teman -teman di Golkar yang mensuport saya untuk mengambil formulir, Golkar partai yang mapan menggunakan mekanisme yang bagus yaitu survei, jadi siapapun pendaftar pasti punya peluang, Golkar melakukan penjaringan dengan sistem demokrasi yang bagus,” tegas Hendi Budiono.

Menurutnya, ‎di Partai Golkar keputusannya tidak sentralistik pada  satu orang saja, melainkan mengacu pada sistem demokrasi yang baik dan memperhatikan hasil survei.

Sementara, H Rodi Wijaya, mengatakan Golkar dan  PBB bisa saja berkoalisi karena jika dihitung jumlah kursi di DPRD maka dua partai memiliki  8 kursi dan sudah lebih dari syarat pencalonan.

”Saya sepakat (koalisi Golkar dan PBB), tinggal nanti siapa calonnya kita lihat hasil akhir dari proses penjaringan,” pungkasnya.

Laporan   : Donna April

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre