Gol Semata Wayang Demerson Bawa Bali United ke Final Piala

0
100
(Foto: Bolalob)

Sumateranews.co.id, BALI – Bali United berhasil melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga semifinal leg 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018).
Bali United dan Sriwijaya FC sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga kali ini.
Awal menit kedua tim terlihat bermain gugup, sehingga tidak ada peluang berarti selama 15 menit babak pertama.
Barulah pada menit ke-25 Sriwijaya mampu bermain lepas, dengan melancarkan sejumlah serangan.
Berawal dari sepakan pojok yang didapatkan oleh Sriwijaya, Mamadou N’Diaye mendapatkan peluang emas melalui sundulannya. Sayang, bola masih melambung diatas mistar gawang.
Makan Konate mencoba mencari ruang tembak pada menit ke-25, namun tendangan dari luar kotak penaltinya masih jauh dari gawang yang dijaga oleh Wawan Hendrawan.
Setelah water break babak pertama, tempo permainan Sriwijaya FC meningkat. Pergerakan cepat Marchko Sandi di sisi kiri membuat kalang kabut pertahanan Bali United. Sayang umpan tarik Marchko Sandi gagal dituntaskan dengan baik oleh Alberto Goncalves di kotak penalti.
Bali United mulai bangkit menyerang lewat tendangan pojok pada menit ke-39, taufik yang berdiri dikotak penalti tidak mampu melesahkan bola ke gawang Sriwijaya yang dijaga Teja Paku Alam.
Sriwijaya balik menyerang lewat tendangan Melenting Makan Konate. Namun, bola hanya menghasilkan Goal Kick bagi Bali United.
Skor kacamata pun bertahan hingga akhir babak pertama meski sejumlah peluang emas tercipta.
Pada babak kedua, baik Bali United dan Sriwijaya FC bermain menyerang. Beberapa kali tuan rumah punya peluang mencetak gol, tapi belum berhasil menggetarkan gawang lawan.
Menit ke-67, sepakan Fadil Sausu megancam gawang Sriwijaya FC. Sayang sepakannya membentur pemain bertahan.
Serdadu Tridatu akhirnya mampu membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-75 melalui sundulan bek Demerson. Sepak pojok Sausu mampu ditanduk dengan baik oleh Demerson. 1-0 untuk Bali.
Pada menit ke-85, Makan Konate sempat membahayakan gawang Bali United. Beruntung tendangan mantan Persib Bandung itu mampu ditahan pertahanan tuan rumah.
Sriwijaya FC yang terus menyerang tak mampu membobol gawang tuan rumah. Peluit akhir dibunyikan, Bali United pun mempertahankan kemenangan sekaligus memastikan langkah ke final menantang Persija Jakarta.

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article