AcehNusantaraSecond Headline

Giliran Masyarakat Aceh di Jawa Barat Sambut Kedatangan Abiya Jeunieb dan Rombongan

Sumateranews.co.id, JAWA BARAT – Ratusan masyarakat Aceh di Jati Sempurna, Bekasi, Jawa Barat, juga menyambut gembira kedatangan Tgk Muhammad Yusuf bin Muhammad Nasir atau lebih dikenal dengan sebutan Abiya Rauhul Mudi (Abiya Jeunieb), pada Senin malam (25/11/2019) kemarin.

Ulama muda asal Jeunieb, Bireuen, Aceh yang lagi populer di kalangan muda mudi saat ini, begitu tiba di Jati Sempurna langsung diberikan waktu tanpa batas untuk menyampaikan tausyiahnya.

“Masyarakat aceh di Jawa Barat terlihat cukup terharu saat menyambut Abiya Rauhul Mudi, yang datang ke meunasah mereka, Abiya diberi waktu tanpa batas untuk menyampaikan tausiah atau ceramahnya,” ungkap sumber media ini, Tarmizi Age atau akrab disapa Mukarram.

Dihadapan ratusan jamah pengajian Tastafi, di Meunasah Taman Iskandar Muda (TIM), Jati Sempurna, Jawa Barat, Abiya mengingatkan, betapa kita semua adalah hamba yang sudah punya ketetapan masing-masing dari Allah, katanya,

Tidak ada yang terjadi di luar pengetahuan khalikul alam yang maha kuasa, pun demikian kita harus selalu menempatkan diri di tiga landasan yang kuat yaitu Tas Ta Fi, Tasawuf, Tauhid dan Fiqih, agar kita aman dalam mengarungi kehidupan di dunia, dan membuka jalan yang indah di saat kita kembali ke akhirat nanti, pinta pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziah, Jeunieb itu.

Seperti biasanya, Abiya tak henti-henti mengajak publik agar tidak melupakan anak yatim dan fakir miskin dalam kehidupan, mau tidak mau kita semua punya kewajiban membantu mereka, tegas Abiya yang selalu tampil dengan menggunakan surban putih ini.

Abiya mengajak jamah untuk bersama-sama dirinya dan BMU, membangun rumah layak huni bagi anak yatim dan kaum dhua’fa, di Aceh.

Apa yang disampaikan Abiya ternyata mendapat respon yang sangat positif dari hadirin, diperkuat dengan pernyataan Tarmizi Age, mantan aktivis GAM, eks Denmark, saat memberi motivasi diawal acara, “dalam hak kita itu ada hak orang lain”, tegasnya.

Menyikapi masih terdapatnya anak yatim dan kaum dua fa yang benar-benar tak mampu di Aceh, akhirnya jamaah Aceh di Meunasah Taman Iskandar Muda, Jati Sempurna, malam itu juga, berkesimpulan mengumpul dana segar.

Pantauan sumber media ini di lapangan, hasil hitungan panitia, uang yang terkumpul malam itu, jumlahnya mencapai jutaan rupiah, uang itu semua sepakat disumbangkan jamaah untuk membangun rumah layak huni, kaum fakir miskin dan anak yatim di tanah rencong.

Usai pengajian di Menasah Aceh di Jawa Barat itu, Abiya bermalam di Bekasi, dan hari ini, Abiya Rauhul Mudi melanjutkan perjalanan ke Semanan, Jakarta Barat,  dalam rangka memenuhi undangan masyarakat aceh di sana.

Laporan : Al Fadhal

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button