Giliran BNN Pagaralam Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam, Ada Apa?

2212
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Pagar Alam, Elvan Bakthi S.Kom, saat memimpin pemeriksaan urine para pegawai Kejaksaan Pagar Alam, didampingi Kajari Pagar Alam, M. Zuhri SH MH, Kamis (24/9).

PAGARALAM – Pemandangan yang tak biasa terjadi di Gedung Kejaksaan Negeri Pagar Alam, Kamis (24/9/2020). Bagaimana tidak, pada hari ini, kantor lembaga hukum bidang Penuntutan ini tiba-tiba didatangi Tim dari Badan Narkotika Nasional Kota Pagar Alam.

Kepala BNN Kota Pagar Alam, Andi Kurniawan S.Sos melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Elvan Bakthi S.Kom menyebutkan, bahwa kedatangan pihaknya ke gedung Kejari untuk melakukan Scarining Test terhadap seluruh pegawai.

“Kedatangan kami ke Gedung Kejari ini guna melakukan Scarining Test terhadap Para ASN Kota Pagar Alam dan bertujuan untuk pembinaan agar tidak ada ASN yang terlibat Narkoba baik sebagai Kurir, pemakai maupun Bandar agar seluruh masyarakat khususnya Kota Pagar Alam mempercayai kinerja Kejaksaan Negeri Pagar Alam dan benar benar bebas dari Narkoba,” jelas Bhakti.

“Pemeriksaan urine dari 20 ASN Kejaksaan Negeri Pagar Alam hasilnya Bersinar Atau Bersih dari Narkoba,” sambung Bhakti.

Lebih lanjut Bhakti juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut pihaknya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan melengkapi petugas Alat Pelindung Diri (APD), memakai masker dan menjaga jarak.

“Karena sebagaimana kita ketahui sampai saat ini Virus Covid 19 masih ada dan belum berakhir,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Pagar Alam, M. Zuhri SH MH menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kejagung.

“Dan tentunya sebagai warga negara yang taat Hukum dan aturan kegiatan seperti ini sangat berguna bagi kami.

Untuk membersihkan tempat yang kotor apalagi Narkoba seharusnya dimulai dari aparat penegak hukum, terutama dari korps baju coklat ini,” tandas Kajari.

Laporan : Herman III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here