Giat Pasti Sat Lantas Polres Banyuasin Jaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif

0
119

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Pasti (pengamanan di setiap tempat ibadah) merupakan sebuah program jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang juga dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Banyuasin, Minggu (19/08) pukul 08.00 WIB.

Giat tersebut dilaksanakan di beberapa Gereja yang berada di jalur lintas timur Kabupaten Banyuasin. Di antaranya yaitu Gereja HKBP Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Gereja Galillea Desa Air Batu, Gereja Immanuel, Pangkalan Panji Kecamatan Pangkalan Balai, dan Gereja Pantekosta Kecamatan Betung.

Dalam giat Pasti tersebut Personel Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan pengamanan melalui tindakan preemtif demi memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Kristiani sedang melaksanakan Ibadah mingguan tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dilaksanakan secara konsisten. “Bila hari Minggu pagi kita fokus pada pelaksanaan Ibadah di beberapa titik yang dikhususkan pada Jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin. Sementara untuk Jumat siang Sat Lantas Polres Banyuasin konsentrasi pengaman di masjid yang menjadi pusat peribadatan yaitu setiap masjid yang juga berlokasi di Jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin,” ujar Kasat Lantas AKP Sukiman, SH saat dikonfirmasi, Minggu (19/08).

Kasat Lantas juga memerintahkan jajarannya untuk membaur dengan jemaat Kristiani dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tidak terpengaruh terhadap isu intoleransi beragama.

“Dan juga menyampaikan sekecil apapun permasalahan yang dapat mengancam kerukunan umat beragama. Allhamdulillah sampai saat ini situasi di Kabupaten Banyuasin masih kondusif tanpa ada potensi gejolak apapun,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali