Giat KKYD, Polres Gelumbang Ciduk 2 Tersangka Sabu

0
206

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Giat KKYD/ Razia secara serentak berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/1101/ XII 2017 tanggal 11 Desember 2017, dengan sasaran antara lain :  premanisme, copet, jambret, todong dengan senpi/sajam, calo,  pembiusan, Narkoba dalam rangka cipkon kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Giat KKYD tersebut dilaksanakan Kapolsek Gelumbang yang dipimpin langsung AKP Indrowono, SH bertempat di Jalan Umum Desa Payabakal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Dengan jumlah personil yang diturunkan sebanyak 15  orang.

Adapun hasil yang dicapai dari kegiatan Razia secara serentak tersebut yakni, 1 Lembar SIM ranmor R2 (tilang), 2 unit ranmor R2 tidak memiliki surat surat atau dokumen kendaraan yang sah (tilang) , 1 lembar STNK R4 (tilang), dan Kap Narkoba dengan pelaku 2 orang.

Sementara kedua tersangka yang diamankan tersebut yakni, Robby Arizon Tanjung (20) warga Lingkungan IV Kecamatan Gelumbang sedangkan temannya Iit Susanto (20) warga Dusun I Teluk Limau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

“Dimana pada saat dilaksanakan razia melintas  sepeda motor honda beat warna biru putih dengan No.Pol. : BG 3258 CT sepeda motor tersebut dari arah Desa Payabakal menuju Gelumbang,” ujar Kapolsek Gelumbang AKP Indrawono, SH.

Indrawono mengatakan, karena mencurigakan sepeda motor tersebut dihentikan dan digeledah dan ditemukan 1 paket sabu-sabu di kantong celana sebelah kiri Robby. “Tersangka beserta barang bukti (BB) dibawa ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” tandas Indrawono.

Adapun barang bukti (BB) yang sudah diamankan yakni, 1 kantong sabu-sabu senilai Rp.1.100.000, 3 lembar uang pecahan seratus ribu, 2 lembar uang pecahan lima puluh ribu, 1 unit R2 Honda Beat Nomor Polisi BG 3258 CT, dan 1 buah handphone nokia warna putih.

Sementara Itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, M. P. P melalui Kabag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku yang diduga membawa Narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

“Tersangka berserta barang buktinya sudah dibawa dan diamankan di Mapolsek Gelumbang guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan             : Deka Saputra

Editor/Posting    : Imam Ghazali