PalembangSecond HeadlineSumsel

Gencar Pembinaan dan Seleksi Atlet, IODI Sumsel Optimis Raih Medali Emas di Fornas dan Kejurnas 2022

PALEMBANG – Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel terus melakukan langkah akselerasi sosialisasi ke masyarakat dan pembinaan prestasi atlet di semua lintas generasi di Sumatera Selatan.

Bahkan, dalam rangka persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) pada 6-7 Juli 2022 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 8 Juli 2022, yang akan dipusatkan di kota Palembang, Pengprov IODI Sumsel telah melakukan berbagai terobosan.

Selain menggelar latihan secara masif, perfom disejumlah tempat keramaian hingga menggelar Kejurprov tingkat provinsi Sumatera Selatan. Bahkan, untuk memastikan kesiapan atlet, Pengprov IODI Sumsel juga menggelar seleksi di Aula Sekretariat KONI Sumsel pada 4 Juni 2022, kemarin.

“Jadi hasil Kejurprov beberapa waktu lalu, telah menjadi poin untuk menseleksi atlet untuk Fornas dan Kejurnas. Namun, ada atlet yang memiliki progres yang luar biasa dari latihan masif yang telah digelar. Sehingga kita berharap semua bisa menjadi bagian dari Fornas dan Kejurnas, karena secara kuantitas kita masih kekurangan banyak,” ujar Ketua Umum Pengprov IODI Sumsel, Ir Suparman Romans, Senin, 6 Juni 2022.

Lanjut pria yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel ini menambahkan, bahwa kendati pun Pengprov IODI Sumsel cukup tertinggal dalam mengawali proses pembinaan, namun sejak Januari 2022 usai pelantikan telah melakukan sejumlah akselerasi baik pembinaan prestasi maupun pembentukan IODI di kabupaten/kota di Sumsel.

Bahkan, tak menunggu lama usai Pelantikan langsung menggelar Rakerda, mendatangkan pelatih nasional pada program Coaching Clinic, pemusatan latihan berjalan dan sejumlah langkah konsolidasi organisasi.

“Dengan segala perjuangan yang telah kita lakukan, kira optimis mudah-mudahan bisa menyumbangkan setidaknya medali emas,” pungkasnya. (Srie Gumay)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button