Gempita Berikan Bantuan Korban Kebakaran

0
88

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kebakaran yang melanda rumah di Jalan Bangau RT 3 Kelurahan Bandung Ujung pada hari Selasa (24/7/2018) lalu pukul 11.30 WIB turut mengundang keprihatinan di kalangan pemuda di Kota Lubuklinggau. Para kawula muda yang tergabung dalam “Gempita” atau Gerakan Masyarakat Peduli Kota memberikan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran.

Ketua Dewan Penasehat Gempita Riezky Aprilia melalui Randika Dwi Putra yang akrab disapa Randy mengungkapkan bahwa bantuan yang mereka berikan sebagai salah satu bentuk keprihatinan atas terjadinya musibah yang tidak diduga itu.

“Kami dari Gempita mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami para korban. Di balik semua musibah itu ada hikmah yang didapat. Kita sesama umat manusia harus tolong-menolong dalam hal kebaikan, dan ini merupakan gerakan dan langkah pertama dari kami,” ujarnya, Kamis (26/7).

Bantuan yang diberikan Gempita berupa 4 karung beras, 8 dus mie, 4 karpet telur ayam, 4 dus air mineral serta uang tunai seadanya untuk 4 kepala keluarga dari korban kebakaran.

Salah satu korban Emi merasa terharu atas bantuan yang diberikan rombongan Gempita tersebut. Dia mengucapkan banyak rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali