Crime HistoryHeadlineNasionalPalembang

Gelar Rilis Akhir Tahun, BNNP Sumsel Target 2020 Bongkar Sindikat Jaringan Narkotika

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumsel menargetkan pada tahun 2020 tetap mengungkap sindikasi yang merupakan sindikat peredaran gelap narkotika di wilayahnya. Target itu disampaikan oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs. John Turman Panjaitan, saat menggelar press release akhir tahun di kantornya, Senin (30/12/2019).

Menurut Turman Panjaitan, selama tahun 2019 pihaknya telah banyak menorehkan keberhasilan dan pengungkapan kasus narkotika ratusan kilogram sabu. Pencapaian itu ia jelaskan diperoleh berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat.

“Pertama kita melihat bahwa apa yang kita torehkan pada tahun ini merupakan suatu keberhasilan kita dapat mengungkap kurang lebih 126 Kilogram Sabu berkat informasi dari masyarakat dimana kita olah dan tindaklanjuti sampai mendapat sindikat jaringan Narkoba, apakah dengan menangkap 126 Kilogram Sabu dan 40000 butir Ekstasi merupakan indikator keberhasilan, tentu tidak,” ujar pria yang akrab disapa Jhon Turman ini.

Menurutnya, pihaknya menyadari bahwa yang mungkin lebih dari itu masih banyak belum terungkap. “Inilah yang menjadi motivasi bagi kita ke depan dan lebih hati- hati serta waspada dengan tidak berbangga hati karena dapat mengungkap sebesar itu karena kita meyakini yang kita tangkap dan belum kita tangkap,” imbuhnya.

Jhon Turman mengatakan untuk target tahun depan pihaknya tidak hanya sebatas pemakai, grasrood yang gram-graman.

“Lebih dari itu, bagaimana kita mendapatkan sindikat narkoba itu yang utama,” tandasnya.

Masih disebutkan Jhon Turman, soal untuk rumah rehabilitasi atau tempat rehab bagi pecandu narkoba dijelaskan dia, pihaknya masih terkendala anggaran di BNN yang tidak cukup untuk membangun rumah rehabilitasi tersebut.

“Kita sudah banyak melakukan lobi lobi baik ke Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Walikota. Bagaimana Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi rumah rehabilitasi tersebut, saya berharap kepada Bapak Gubernur Sumsel, Ibu Ketua DPRD Sumsel untuk memperjuangkan rumah rehabilitasi tersebut demi masyarakat Sumsel karena Sumatera Selatan merupakan gudangnya orang orang hebat yang memiliki kiprah dan kancah di tingkat Nasional,” tukasnya.

Laporan : Are

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button