GELAR OPS ZEBRA MUSI 2017, TNI DAN POLRI APEL BERSAMA

0
140

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Apel bersama antara Polri dan TNI digelar di halaman Mapolres Kabupaten Muara Enim, Selasa (31/10/2017). Apel dipimpin Wakapolres setempat Kompol Ary Sudrajat SH SIK dalam rangka kesiapan Operasi Zebra Musi 1 November 2017.

Dalam apel melibatkan anggota Kodim 0404 dan anggota Dinas Perhubungan  Kabupaten Muara Enim serta anggota Satpol PP. Apel bertujuan mengecek kesiapan anggota yang akan terlibat dalam operasi tersebut.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar  Ary.

Dikatakan Ary, selain mengecek kesiapan semua anggota, juga menjelaskan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, apabila terus melanggar, tindakan tegas akan dilakukan.

“Semua potensi yang dapat menyebabkan kecelakaan akan kita tindak, gunakan semua perlengkapan berkendara seperti helm standar SNI, kaca spion, plat Nomor standar, serta surat surat kendaraan,” pungkasnya.

HARI PERTAMA OPS ZEBRA MUSI 2017, SUDAH 140 PELANGGAR

Hari pertama gelar Operasi Zebra Musi 2017 (Rabu, 1/11), berhasil  mengamankan 140 pelanggar, semua pelanggar didominasi oleh angkutan batubara dan angkutan umum.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kanit Dikyasa, Ipda Aming Iriana SH mengatakan pada operasi tersebut, nantinya yang menjadi sasaran yaitu pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan.

“Sasarannya seperti pelanggaran kasat mata yang menimbulkan fatalitas laka lantas seperti tidak menggunakan helm, kecepatan tinggi, balap-balap liar, kaca spion yang tak terpasang, knalpot racing (bising -red) dan juga surat-surat yang tidak lengkap,” ujar Aming.

Laporan           : Deka Saputra

Editor/Posting  : Imam Ghazali