Gelar Ops Antik Narkoba, Polres Prabumulih Garuk 4 Kakek-kakek Bersama 1 Pria Berusia 45 Tahun

0
1064
Gelar Ops Antik Narkoba, Polres Prabumulih Garuk 4 Kakek-kakek Bersama 1 Pria Berusia 45 Tahun
Bukannya memperbanyak amal ibadah dan menyiapkan bekal untuk di akherat kelak, 4 (empat) kakek-kakek ini malah diduga asyik menikmati serbuk haram jenis sabu. Akibatnya keempatnya harus berurusan dengan anggota Satnarkoba Polres Prabumulih, usai ditangkap bersama 1 pelaku lainnya.

PRABUMULIH – Bukannya memperbanyak amal ibadah dan menyiapkan bekal untuk di akherat kelak, 4 (empat) kakek-kakek ini malah diduga asyik menikmati serbuk haram jenis sabu. Akibatnya keempatnya harus berurusan dengan anggota Satnarkoba Polres Prabumulih, usai ditangkap bersama 1 pelaku lainnya.

Kelima pelaku ini ialah, Egik Iskandar (55), warga Jalan Griya Krakatau, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur, Heriansyah alias Iyan (60), warga Sukaharjo Wardoyo, Gang Pulau, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, kemudian Baitul Ulum alias Ribet (55), warga Jalan Lintas Prabumulih-baturaja dusun II, Desa Jungai, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Julius Aryanto alias Ari Topa (59), dan Alexander alias Alex Sue (45) keduanya warga Jalan Alipatan, Gg. Amir, Kelurahan Mangga Besar, Prabumulih Utara.

Para pelaku ditangkap di sejumlah lokasi berbeda. Bahkan, salah satu pelaku, yakni Heriansyah alias Iyan berhasil dibekuk saat berada di depan Markas Yonzipur II/SG Balakarta atau dekat Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, pada Senin (14/06/2021) malam, sekitar pukul 22.30 WIB lalu.

Penangkapan kelima tersangka ini diungkap dalam giat release ungkap kasus narkoba selama Ops Antik Narkoba, yang digelar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi, di halaman Mapolres setempat, Rabu (23/06/2021).

“Dalam ungkap kasus ini, Satnarkoba Polres Prabumulih berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 306,65 gram dengan 5 tersangka selama Ops Antik 2 (dua) Minggu dari tanggal 9-23 Juni,” sebut Kapolres Prabumulih.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Team Macam Putih Satnarkoba Polres Prabumulih selama kegiatan Ops Antik Narkoba.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan peringkat kedua se-Sumsel untuk giat Ops Antik Narkoba ini,” ucap AKBP Siswandi.

Ia juga meminta masyarakat, untuk tidak memandang sepele masalah narkoba, karena dapat merusak generasi muda.

“Kita harus hati-hati dan waspada karena Prabumulih ini, tempat perlintasan untuk pengedar Narkoba dari PALI dan Muara Enim, Ogan Ilir, inilah jaringan Narkoba antar kabupaten,” tandasnya.

Sementara, Kasatres Narkoba, AKP Fadillah Ermi Ersa S.Sos SIK SH MH menambahkan, bahwa Team Macam Putih Satnarkoba Polres Prabumulih berhasil mengungkap kasus Narkoba di Prabumulih dan melakukan 5 penangkapan dalam 2 minggu belakangan.

AKP Fadillah menuturkan, para tersangka saat ini sudah diamankan dan masih ditangani penyidik. “Untuk saat ini sedang kami proses, untuk pengembangan narkoba yang ada di kota Prabumulih. Para tersangka juga akan kami kenakan Pasal 112, 114 dan 132 ayat 1 dan ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 dengan pidana penjara 5 tahun, dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup,” tegasnya.

Laporan : Heru III Editor : Donni