Crime HistoryHeadlineLampungSecond Headline

Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2019, Catat Tanggal dan Sasarannya

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Bagi pemilik kendaraan khususnya kendaraan roda dua dan roda empat untuk mempersiapkan diri dan melengkapi surat menyurat kendaraannya saat berpergian. Pasalnya, Polres Tulang Bawang dan jajarannya bakal menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, Operasi Kepolisian ini akan berlangsung selama 14 hari yang digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Lampung.

“Operasi Cempaka ini berlangsung mulai tanggal 25 November 2019 s/d tanggal 08 Desember 2019 dan kami telah menentukan TO (target operasi) baik orang, barang maupun tempat,” ujar AKBP Syaiful.

Lanjutnya, adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian kali ini yaitu penegakkan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (pekat), terutama pemberantasan kejahatan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa preman dan kejahatan lainnya.

Operasi ini dilaksanakan bertepatan menjelang Pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak di Kabupaten Tulang Bawang, sehingga diharapkan dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang tetap aman dan kondusif, baik menjelang, pada saat maupun pasca Pilkakam nantinya.

Laporan : Herry

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button