Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021, Kapolres Tulang Bawang Fokus Binluh dan 15 TO

0
170

TULANG BAWANG – Polres Tulang Bawang bekerja sama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021.

“Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini akan berlangsung selama 12 hari, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 14 September sampai dengan 25 September 2021,” ujar Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena SIK MH, saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops), di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat, Selasa (140/9/2021).

Menurut AKBP Hujra, dalam operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 itu pihaknya mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh), yang didukung dengan kegiatan deteksi, dan bantuan operasi guna pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Selain itu, selama Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 tersebut, dijelaskan Kapolres, pihaknya menargetkan 15 target operasi (TO).

“15 TO tersebut, yakni 4 untuk TO orang, dan 11 untuk TO tempat. Adapun yang menjadi sasarannya yakni binluh terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik,” jelas AKBP Hujra.

Karena Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 ini mengedepankan kegiatan binluh, untuk itu diharapkannya para Kapolsek jajaran bisa lebih berperan aktif dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya, dalam masa pandemi COVID-19 ini, Hujra mengimbau mesti Tulang Bawang sudah masuk zona kuning tetap tidak boleh kendor dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, baik yang terlibat langsung dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 maupun tidak, ayo kita semua untuk tetap disiplin mematuhi prokes agar terhindar dari COVID-19,” ajak AKBP Hujra. (Hry)

Editor : Donni