Gelar Maulid Akbar, Persatuan Komuniti Melayu Aceh Klang Malaysia Undang Group Nasyid Al Kautsar Bireuen

3

Sumateranews.co.id, ACEH – Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Aceh yang ada di dalam Negeri, namun juga masyarakat Aceh yang ada diluar negeri.  Seperti halnya yang dilakukan Persatuan Komuniti Melayu (Aceh) Klang Malaysia dalam menyambut Milad Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H.

Masyarakat Komuniti Aceh Klang Malaysia akan menggelar Maulid Akbar pada 9-10 November 2019 di Meunasah Persatuan Komuniti Melayu Aceh Klang Lot 4186 Jln Hj. Othman Baru. Rantau Panjang. 42100. Klang Malaysia.

Dalam Acara Maulid itu akan dimeriahkan oleh Grup Zikir Nasyid Al Kautsar asal Kabupaten Bireuen serta menghadirkan penceramah Ust Muhammad Hafiz bin Muhammad Haneefa. Hal itu disampaikan oleh Keusyiek Komuniti Aceh Klang Madiyo Bakri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Kari melalui pesan WhatsApp ke Redaksi.

Keusyiek Aceh Klang menyebut acara maulid akbar akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (9/11) malam, pukul 20.30-00.00 Waktu Malaysia dan pada Minggu, (10/11) 09.00-15.00 waktu Malaysia.

“Acara Maulid ini setiap tahunnya rutin dilakukan, dan peringatan Maulidur Rasul tahun ini kita mengundang Grup Zikir Nasyid Al Kautsar dari Kabupaten Bireuen dan juga Ust Muhammad Hafiz sebagai Penceramah,”. Ujar Ketua Persatuan Komuniti Melayu (Aceh) Klang Malaysia.

Bang Kari menambahkan panitia telah mempersiapkan 2 Ton daging lembu, 450 ekor ayam dan 12 ekor Kambing, diperkirakan ada sekitar 8.000 tamu dan undangan yang akan menghadiri acara tersebut.

Secara terpisah koordinator grup zikir Al Kautsar asal Bireuen Tgk Fadhli Rusli mengatakan mereka saat ini sudah tiba di Malaysia.

“Grup Al Kautsar di undang panitia untuk membacakan shalawat dan berdzanji (Dike Mulod) di hari H nanti,” kata Anggota Grup Nasyid Al Kautsar yang didominasi oleh Qari-Qari terbaik di Kabupaten Bireuen.

“Alhamdulillah Grup Zikir Nasyid Al Kautsar dipercayakan tampil di Malaysia, ada 4 orang yang hadir ke Klang, mereka adalah Tgk Ramadhan, Tgk Royani, Tgk Fazli Rusli dan Tgk Munazir,”. Tutupnya.

Laporan : Al Fadhal

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here