Gelar Coffe Morning, Kajari OKI Minta Wartawan Profesional, dan Tidak Copy Paste 

Juga Bersinergi Membangun OKI

OGAN KOMERING ILIR – Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan meminta dan berharap kepada para jurnalis, yang bertugas di kabupaten OKI untuk bersinergi membangun daerah. 

“Karena melalui karya yang ditulis oleh seorang jurnalist sangatlah mempengaruhi perkembangan publik,” ungkap Kajari OKI, Dicky Darmawan, saat menggelar coffe morning bersama awak media yang ada di kabupaten OKI, Kamis, 29 September 2022.

Acara yang dipusatkan di Aula Kantor Kejari ini, selain diisi dengan perkenalan media masing-masing juga diisi dengan dialog singkat seputar tanya jawab, kritik dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan kabupaten OKI.

Termasuk di dalamnya mengenai sejumlah perkara yang sedang ditangani pihak kejaksaan. Salah satunya, perkara dugaan korupsi pengadaan bibit karet siap tanam tahun 2019 Disbunak Kab. OKI yang tersangkanya divonis bebas oleh pengadilan Tipikor Palembang.

Terkait hal ini, Dicky Darmawan menegaskan, apapun hasilnya nanti dirinya siap bertanggungjawab.

“Vonis ini dijaman saya, saya siap bertanggungjawab, kalaupun nanti dieksimintasi terbukti ada kekeliruan dipihak saya, maka saya siap bertanggungjawab, bukan JPU-nya, ini konsekwensi jabatan,” pungkas Kajari.

Selain perkara tersebut, juga dijelaskan tentang perkembangan perkara lainnya, yang saat ini masih dalam tahap penyidikan seperti perkara desa Pulau Betung.

Dalam kesempatan ini juga, Dicky Darmawan berpesan kepada awak media agar jangan menjadi wartawan copy paste.

“Jadilah wartawan yang profesional, berkarya sendiri, jangan copy paste punya teman atau pun orang lain, karena dari situ bisa menjadi tolak ukur kualitas dan kuantitas yang dimilki,” tandas Dicky.

Usai coffe morning, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kesadaran hukum kepada masyarakat dengan cara membagikan stiker pamplet kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya depan Kantor Sekretariat Kejari OKI.

Sosialisasi itu berisi edukasi, imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar patuh hukum, tidak melanggar dan terhindar dari hukum seperti kriminalitas, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.(Heru)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *